Kompas TV olahraga kompas sport

Bahagianya Ketum PSSI Saat Timnas Bekuk Myanmar, Sampai Jingkrak-jingkrak di Depan TV

Kompas.tv - 26 November 2021, 19:13 WIB
bahagianya-ketum-pssi-saat-timnas-bekuk-myanmar-sampai-jingkrak-jingkrak-di-depan-tv
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan arahan kepada para wasit dan asisten wasit yang bertugas di BRI Liga 1 2021-2022, Rabu (17/11/2021). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan terlihat sangat senang saat menyaksikan kemenangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia atas Myanmar dalam laga uji coba, Kamis (25/11/021) di Antalya, Turki.

Indonesia berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 4-1. Empat gol Garuda dicetak oleh Ricky Kambuaya (5'), Irfan Jaya (12'), Witan Sulaeman (33'), dan penalti Ezra Walian menit 55.

Ini merupakan kemenangan penting untuk mengangkat kepercayaan diri Indonesia jelang gelaran Piala AFF 2020 di Singapura pada Desember 2021 mendatang.

Mochamad Iriawan yang hanya menonton lewat TV, terlihat sangat senang dengan kemenangan ini.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule sampai jingkrak-jingkrak di depan TV saat menyaksikan Witan Sulaeman mencetak gol ketiga Indonesia. Momen tersebut diabadikan di akun Instagram pribadinya.

Kendati demikian, Iwan Bule tetap mengingatkan skuad Garuda untuk terus fokus di laga-laga ke depan. Khususnya dalam gelaran Piala AFF 2020.

Indonesia tergabung di Grup B bersama tim-tim kuat macam Vietnam, Malaysia, Kamboja, serta Laos. Pada 9 Desember mendatang, Indonesia dijadwalkan melakoni laga perdananya di Piala AFF 2020 kontra Kamboja.

Baca Juga: Usai Tekuk Myanmar, Shin Tae-yong Anggap Mentalitas Timnas Indonesia Meningkat

"Alhamdulillah luar biasa permainan yang apik ditampilkan timnas Indonesia pada laga ini dan sukses menang telak. Ini menjadi modal berharga jelang menghadapi Piala AFF 2020 mendatang," kata Iriawan, dikutip dari situs resmi PSSI.

"Saya minta pemain untuk terus fokus, kerja keras, disiplin dan ikuti intruksi pelatih. PSSI tentu mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong demi prestasi timnas Indonesia," imbuhnya.

 



Sumber : pssi.org, instagram.com/mochamadiriawan84

BERITA LAINNYA



Close Ads x