Kompas TV olahraga kompas sport

Tersingkir di Indonesia Open 2021, Hafiz/Gloria Ungkap Penyebab Kekalahan

Kompas.tv - 26 November 2021, 18:24 WIB
tersingkir-di-indonesia-open-2021-hafiz-gloria-ungkap-penyebab-kekalahan
Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja harus menghentikan langkahnya di babak perempat final Indonesia Open 2021, Jumat (26/11/2021). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

NUSA DUA, KOMPAS.TV - Langkah ganda Campuran Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja harus terhenti di babak perempat final Indonesia Open 2021.

Menghadapi pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, Jumat (26/11/2021), Hafiz/Gloria menyerah dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-14, 11-21 dan 18-21.

Di laga ini, kesempatan Hafiz/Gloria untuk memenangkan pertandingan sebenarnya terbuka saat mereka mampu merebut gim pertama. 

Sayangnya di gim kedua dan ketiga, penampilan Hafiz/Gloria terlihat menurun. 

Mereka sering kurang sabar dalam bermain dan justru membuat kesalahan sendiri yang malah menghasilkan poin bagi lawan. 

"Permainan kami kurang sabar dalam menghadapi mereka, tidak bisa tahan dan maunya buru-buru membalikan serangan. Dari pertahanan juga belum matang, dan karena terburu-buru itu jadinya mati sendiri," jelas Gloria dikutip KOMPAS.TV dari Antara

Kekalahan ini cukup disesalkan oleh Gloria yang menganggap seharusnya kemenangan bisa diraih dari Christiansen/Boje. Terlebih lagi Hafiz/Gloria sudah menemukan kunci permainan dari pasangan Denmark itu. 

Baca Juga: Indonesia Open 2021: Hafiz/Gloria Terhenti di Perempat Final

"Baru pertama kali ketemu mereka, tapi sebetulnya sudah menemukan kunci permainan. Tapi karena sudah tidak tahan malah ga bisa kontrol bola-bola tanggung. Lebih ke faktor sabar dan jaga konsistensi," ujar Gloria. 

Sementara menurut Hafiz, selain kurang sabar dalam bermain, faktor kurangnya power turut menjadi penyebab kekalahan mereka. 

Meski sempat mengejar di gim ketiga, namun Hafiz/Gloria harus mengakui keunggulan Christiansen/Boje.

"Hari ini harusnya kami memang harus lebih kuat dari biasanya. Awal gim ketiga sempat tertinggal, tapi bisa menyusul karena komunikasi dan main terus saja," tutur Hafiz.

Dengan tersingkirnya Hafiz/Faizal dari Indonesia Open 2021, Indonesia sudah tak mempunyai lagi di babak semifinal besok. 

Menariknya, Christiansen/Boje menjadi pasangan yang paling banyak mengalahkan wakil Indonesia. 

Sebelum Hafiz/Faizal, Christiansen/Boje juga mendepak Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak sebelumnya.  

Baca Juga: Antonsen Mundur dari Indonesia Open 2021, Jonatan Christie Doakan Cepat Sembuh



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x