Kompas TV olahraga kompas sport

Peserta Borobudur Marathon 2021 Powered by Bank Jateng Tiba, Prokes Ketat Tetap Dijalankan

Kompas.tv - 26 November 2021, 17:43 WIB
Penulis : Edika ipelona

MAGELANG, KOMPAS.TV - Borobudur Marathon Elite Race 2021 Powered by Bank Jateng kembali digelar. Panitia pun menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada semua peserta. 

Ajang Borobudur Marathon 2021 Powered by Bank Jateng tinggal menghitung hari. empat puluh dua atlet lari nasional pun mulai berdatangan ke lokasi karantina di Hotel Puri Asri, Magelang, Jawa Tengah.

Tak sedikit yang mulai melemaskan otot dengan berjalan jalan di kawasan hotel. Para atlet ini memang bebas untuk bersiap karena sudah dinyatakan sehat. Saat registrasi, mereka juga wajib mengikuti tes usap antigen oleh tim kesehatan. Selama proses latihan, para atlet pun mendapat pengawasan dari panitia untuk menjaga protokol kesehatan. 

Baca Juga: Jelang Borobudur Marathon 2021, Peserta Elite Race Tes Rute di Taman Lumbini Candi Borobudur

Meski masih pandemi, semangat para atlet tidak surut. Ajang tahunan ini memang dinanti pelari agar bisa konsisten berpacu menuju finish. Salah satu atlet nasional wanita asal Medan mengaku dirinya  sudah mempersiapkan selama enam bulan untuk mengikuti ajang Borobudur Marathon 2021 Powered by Bank Jateng. 

Selain diikuti oleh lima puluh atlet nasional, panitia juga membuka Borobudur Marathon Virtual Chalenge yang terbagi dalam tiga kategori yakni 42 kilometer, 21 kilometer, serta 10 kilometer. Ada pula satu kategori yang terbuka bagi pelari umum yakni Borobudur Tilik Candi. Jalur ini dibuka usai digelarnya Borobudur Marathon Elite Race pada hari Minggu (28/11/2021) dengan 128 peserta yang menempuh jarak 21 kilometer.

Video Editor: Rengga Rinasty



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.