Kompas TV regional berita daerah

Dinsos Cirebon Verifikasi Faktual Penerima Bansos

Kompas.tv - 26 November 2021, 14:16 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIREBON, KOMPAS.TV - Sekitar 2000 an aparatur sipil negara atau ASN beserta lima anggota DPRD Kabupaten Cirebon, masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial atau penerima bantuan sosial di Kabupaten Cirebon. 

Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Sosial, Iis Iskandar, pada kamis siang lalu. Iis menyampaikan data tersebut dia terima dari pemerintah pusat beberapa waktu lalu. Kepala dinas bersama petugasnya langsung melakukan verifikasi faktual, terhadap data tersebut. 

Tidak hanya sekedar verifikasi dan validasi, dinas sosial juga langsung melakukan konfirmasi ke sejumlah instansi terkait. Mereka mengirimkan surat terkait temuan tersebut agar segera dipastikan kebenaranya.  

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Mohammad Lutfhi menyampaikan, pihaknya akan memeriksa ulang data tersebut. Lutfhi juga akan berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait kebenaran temuan data itu. Bila dipastikan benar, Luthfi akan mengeluarkan nama anggota DPRD tersebut sebagai data penerima, bahkan tidak hanya itu, anggota DPRD tersebut harus mengembalikan apa yang bukan menjadi haknya.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x