Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Ajukan Tambahan Kuota Solar Subsidi

Kompas.tv - 26 November 2021, 14:10 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Menyikapi terjadinya antrian panjang kendaraan yang hendak membeli solar subsidi di sejumlah SPBU di kota Manado , Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengaku telah menyurat kepada Pemerintah Pusat untuk menambah kuota solar subsidi.

Beberapa pekan belakangan, terjadi antrian panjang kendaraaan yang hendak mengisi solar subsidi di sejumlah SPBU di kota Manado dan sekitarnya.

Antrian panjang di sejumlah SPBU ini, disinyalir terjadi karena adanya peningkatan permintaan, seiring dengan pelonggaran mobilitas masyarakat di masa pandemi COVID-19.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah menyurat kepada Pemerintah Pusat untuk meminta kuota tambahan solar subsidi bagi masyarakat.

Informasi yang dihimpun Kompas tv, usulan tambahan kuota untuk solar subsidi yang diajukan Pemprov Sulut kurang lebih 42 ribu kilo liter. Kuota tambahan ini diproyeksikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun 2021.

Dengan tambahan kuota solar subsidi ini, Pemerintah berharap antrian panjang di sejumlah SPBU bisa terurai dan tidak berdampak buruk terhadap aktivitas masyarakat.

#kompastvmanado #pemprovsulut #solarsubsidi

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x