Kompas TV nasional agama

20 Anggota Ormas Diamankan Terkait Pengeroyokan Perwira Menengah Polri, 9 Diantaranya Bawa Sajam

Kompas.tv - 26 November 2021, 13:28 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aksi penyerangan kepada perwira menengah Polri dalam unjuk rasa ormas di depan Gedung DPR/MPR RI terjadi pada Kamis (25/11/2021) sore.

Korban mengalami luka sobek di bagian kepala belakang akibat terkena bambo. Imbas kejadian itu 20 anggota ormas diamankan petugas.

Coba mengurai massa aksi yang ingin menutup jalan, perwira menengah Polri diserang anggota ormas. korban adalah AKBP Dermawan Karosekali yang menjabat sebagai kepala bagian operasional Ditlantas Polda Metro Jaya.

Tak hanya anggota polisi, massa sempat melakukan kekerasan terhadap pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Murka! Kapolres Jakpus Minta Tanggung Jawab Perwira Menengah Polri Dikeroyok Anggota Ormas

Pada saat kejadian, korban tengah bertugas melakukan pengawasan lalu lintas di depan Gedung DPR/MPR RI. Massa yang kesal lantaran aksinya tak dihiraukan anggota dewan, tiba-tiba merangsek dan mencoba menutup jalan. Kemudian massa pun melampiaskan kekesalannya ke petugas serta pengguna jalan.

Akibatnya, korban mengalami luka sobek pada kepala bagian belakang. 20 anggota ormas turut diamankan. Dari hasil pemeriksaan 9 orang ditetapkan sebagai tersangka karena membawa senjata tajam. Selain itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan juga akan memeriksan penanggungjawab aksi unjuk rasa itu.

Video Editor: Rengga Rinasty



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.