Kompas TV regional berita daerah

Vero, Usia 7 Tahun Sudah Bikin Game Buatan Sendiri

Kompas.tv - 26 November 2021, 13:08 WIB
Penulis : Edika ipelona

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Veronica Bernadette gadis kecil berusia 7 tahun asal Kota Makassar ini menjadikan laptop sebagai teman bermain dan belajar. Sosok Vero memang berbeda dengan anak-anak lainnya. Di saat mereka asyik bermain game yang di sediakan di gawai pintar, Vero justru lebih suka membuat game sendiri. Ia belajar membuat game sederhana saat mulai mengenal sekolah coding.

Coding adalah kegiatan menulis kode atau skrip. Dalam bahasa pemrograman dengan Coding vero bisa membuat sendiri game atau menciptakan sebuah aplikasi. Sejak mulai belajar coding di sekolah coding, kemampuan coding Vero meningkat drastis ia bisa dengan mudah memahami bahasa pemrograman komputer dan menyelesaikan semua tugas-tugas yang diberikan.

Baca Juga: Hebat! Mark Zuckerberg Ajarkan Coding pada Anaknya sejak Usia Tiga Tahun

Seperti membuat latar game, karakter dalam game, membuat alur game, hingga menciptakan game sendiri. Semua bisa di lakukan di usia yang baru menginjak 7 tahun.

Kemampuan coding Vero bisa berkembang setelah sang ibu, Windi, melihat ketertarikan Vero akan dunia komputer. Namun karena usia yang masih sangat muda, Windi memilih membatasi jam bermain Vero dengan layar laptop untuk menghindari efek buruk dari radiasi sinar laptop. Selain itu, Windi tidak mau Vero kehilangan waktu bermainnya. Pembelajaran coding tetap di lanjutkan dengan waktu 2 jam.

Windi bangga di usia yang masih sangat muda, Vero bisa menunjukkan semangat belajar dan kemampuan coding yang sangat baik ia berharap kemampuan Vero bisa menjadi modal di masa depan.

Video Editor: Rengga Rinasty



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


VOD

SPT PPh Badan | Zona Inspirasi

24 April 2024, 22:52 WIB

Close Ads x