Kompas TV nasional peristiwa

Murka! Kapolres Jakpus Minta Tanggung Jawab Perwira Menengah Polri Dikeroyok Anggota Ormas

Kompas.tv - 26 November 2021, 12:21 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi geram saat mengetahui pengeroyokan perwira menengah Polri dalam aksi demo ormas di depan Gedung DPR MPR RI pada 25 November 2021.

Kombes Pol Hengki berdiri di atas mobil komando dan meminta pimpinan ormas bertanggung jawab atas aksi pengeroyokan ini.

"Sekali lagi saya minta koordinator kegiatan ini segera menyerahkan, jangan aksi rekan dinodai dengan kegiatan yang justru melawan hukum. Kami yang melayani rekan-rekan, mengamankan, justru dipukuli dikeroyok. Apakah ini tujuan kalian datang kemari?," kata Kombes Pol Hengki.

Baca Juga: Kronologi Perwira Menengah Polri Dikeroyok Anggota Ormas di Depan DPR/MPR

Ia juga menyayangkan dengan kejadian penyerangan kepada polisi dalam demo ini.

“Anggota kami luka-luka, apakah kami tadi keras sama Anda atau menghalangi kegiatan saudara? Saya minta tadi saksi yang melihat menyerahkan, hukum harus ditegakkan," tegas Hengki lagi.

“Perwira kami, AKBP, dikeroyok luka-luka, apakah itu tujuan rekan-rekan datang kemari? Melawan kami, mengeroyok kami yang mengamankan rekan-rekan. Saya minta pimpinan aksi ini bertanggung jawab. Perwira menengah. Perwira menengah dikeroyok, padahal beliau mengamankan kegiatan ini," tambah Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x