Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Taruna Akademi Al Latihan Praktek Jalasesya

Kompas.tv - 26 November 2021, 14:08 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Danlantamal Enam Makassar sambut kedatangan ratusan taruna akademi Angkatan Laut di Makassar. Menggunakan Kri Surabaya 591, para taruna Akademi Angkatan Laut tiba di Pelabuhan Peti Kemas Makassar usai pengenalan navigasi serta sistem persenjataan di Kri Surabaya.

Setelah berlayar ke Surabaya dan Balikpapan, Kri Surabaya 591 yang mengangkut seratus satu taruna Akademi Angkatan Laut, tiba di Pelabuhan Peti Kemas Makassar.

Kedatangan para taruna ini untuk melanjutkan pelatihan kebaharian dan pengenalan ke pulauan. Latihan Praktek Jalasesya merupakan tahapan dan tradisi dalam kesatuan TNI Angkatan Laut. Para taruna dididik agar lebih mengenal tentang navigasi pelayaran, sistem persenjataan armada terpadu, kehidupan, serta peralatan di atas kapal .  

Selama di Makassar ratusan taruna akan diberikan pengetahuan kepulauan yang memiliki keistimewaan dan keunikan pada aspek sejarah, sebelum kembali ke pangkalan di Surabaya.


#ratusamtaruna
#angkatanlaut
#praktekjalasesya



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.