Kompas TV nasional peristiwa

Kronologi Perwira Menengah Polri Dikeroyok Anggota Ormas di Depan DPR/MPR

Kompas.tv - 26 November 2021, 11:16 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Aksi penyerangan kepada perwira menengah Polri terjadi dalam unjuk rasa sebuah organisasi masyarakat di depan Gedung DPR MPR RI pada Kamis, 25 November 2021.

Awalnya, AKBP Dermawan Karosekali selaku Kabag Operasional Ditlantas PMJ mencoba mengurai massa aksi yang ingin menutup jalan. Massa juga sempat melakukan kekerasan terhadap pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Saat kejadian AKBP Dermawan Karosekali melakukan pengawasan lalu lintas di tempat demo.

Akibat dari pengeroyokan ini korban mengalami luka sobek pada kepala bagian belakang.

Baca Juga: Kronologi Polisi Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila saat Amankan Demo di DPR

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan sangat menyayangkan kegiatan demonstrasi yang tidak tertib.

“Dalam demo tadi, anggota Polri mengalami luka-luka yang cukup serius di bagian belakang akibat penyerangan yang dilakukan oleh anggota ormas yang melakukan demo tadi,” kata Kombes Endra Zulpan.

Sementara itu ada 20 anggota ormas yang diamankan oleh polisi. Dari hasil pemeriksaan 9 orang ditetapkan sebagai tersangka karena membawa senjata tajam.

“Dalam demo tadi kita juga mengamankan 20 orang. Dari hasil pemeriksaan sementara ada 9 orang yang kita tahan dan ditetapkan sebagai tersangka karena membawa senjata tajam,” ujar Kombes Endra Zulpan (25/11/2021).

Video Editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.