Kompas TV regional berita daerah

Jelang Borobudur Marathon 2021, Peserta Elite Race Tes Rute di Taman Lumbini Candi Borobudur

Kompas.tv - 26 November 2021, 10:10 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Jelang Borobudur Marathon 2021 powered by Bank Jateng, peserta elite race melakukan test rute di Taman Lumbini, Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah.

Ada 42 peserta Borobudur Marathon 2021 powered by Bank Jateng, Jumat pagi melakukan tes rute di Kompleks Taman Lumbini, Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah.

Tes rute dibagi menjadi dua batch untuk menghindari kerumunan dengan lari santai selama 10-12 menit untuk menjaga stamina peserta lari marathon ini.

Tes rute dilakukan agar peserta memahami jalur dan kondisi lintasan, serta pelengkap lintasan.

Nantinya mereka bakal melintasi lintasan sepanjang 3,5 kilometer dengan total laps sebanyak 12 di kawasan Taman Lumbini Candi Borobudur.

Akan ada beberapa tanjakan dan belokan yang akan dilewati peserta. Namun lintasan sudah dipastikan aman serta nyaman bagi peserta elite race. 

Baca Juga: Begini Prokes Borobudur Marathon 2021 yang Jamin Kesehatan Pelari

Selain itu tenda tim medis juga disiapkan untuk membantu peserta jika mengalami kelelahan atau cidera.

Sebelumnya, peserta elite race Borobudur Marathon 2021 powered by Bank Jateng juga melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan.

Pemeriksaan dilakukan di lokasi karantina di Hotel Puri Asri, Magelang, Kamis malam.

Selain pemeriksaan kesehatan, fisioterapi juga diberikan pada sebagian peserta, yang telah menempuh perjalanan darat dan udara untuk bisa mengikuti ajang Borobudur Marathon.

Demi mencegah penularan covid-19, peserta juga wajib menjalani menjalani tes usap usap PCR dan karantina, hingga dinyatakan aman.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.