Kompas TV olahraga kompas sport

Target NSH Mountain Gold Timika Tembus Babak Playoff IBL 2022

Kompas.tv - 26 November 2021, 08:57 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Serius mempersiapkan tim jelang IBL, NSH Mountain Gold Timika daratkan mantan pelatih Timnas Inggris Raya Anthony Garbelloto. NSH juga kembali diperkuat legiun asing Mike Glover yang tampil ciamik saat IBL musim 2020.

NSH Mountain Gold Timika tidak ingin sekedar berpartisipasi di IBL 2022. Tim yang identik dengan warna oranye ini serius mempersiapkan diri.

Salah satunya dengan mengontrak pelatih berkaliber internasional, Anthony Garbelloto. Toni merupakan mantan pelatih Timnas Inggris Raya. Pernah membesut tim asal Vietnam Saigon Heat, pelatih berkepala plontos ini terakhir kali menangani klub asal Jepang, Ibaraki Robots.

Manajemen menargetkan NSH bisa menembus playoff. Toni optimistis tugas ini mampu ditunaikan. Terkait roster pemain, Toni mengaku menangani mayoritas pemain muda tidaklah mudah. Namun pria 52 tahun ini berjanji akan membuat para pemain NSH tampil agresif dengan determinasi tinggi.

Di sisi lain, NSH kembali menggunakan jasa pemain Asing Mike Glover. Glover pada musim 2020 tampil trengginas bersama NSH sebelum kompetisi terhenti imbas pandemi covid 19.

Pemain yang berjuluk optimus prime diharapkan mampu kembali memberikan kemampuan terbaiknya. Selain Glover, NSH memilih Shavar Newkirk. Pemain 25 tahun ini berposisi sebagai point guard.

NSH yang kini kental bernuansa papua masih belum memutuskan akan menambah atau mengurangi roaster mereka. Manajemen masih menunggu masukan dari pelatih yang baru membesut tim selama dua pekan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x