Kompas TV nasional peristiwa

Pastikan Persiapan G20 Bali Matang di Berbagai Aspek, Luhut: Jangan Omong Saja, Harus Pasang Target

Jumat, 26 November 2021 | 09:00 WIB
pastikan-persiapan-g20-bali-matang-di-berbagai-aspek-luhut-jangan-omong-saja-harus-pasang-target
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memastikan kelancaran penyelenggaraan KTT G20 tahun depan. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta semua instansi dan pihak yang terlibat dalam persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali dapat bekerja sama menyukseskan acara tersebut. 

Pernyataan ini Luhut sampaikan saat memimpin Rapat Koordinasi Bidang Dukungan Penyelenggaraan Acara Presidensi G20 tahun 2022 di Nusa Dua Bali, Kamis (25/11/2021). 

Dalam rapat tersebut, Meno Marves ini memaparkan arahan tindak lanjut untuk memastikan kelancaran 182 kegiatan pada rangkaian KTT G20 pada tahun depan yang akan diselenggarakan di berbagai lokasi.

Dia kemudian meminta kepada semua pejabat yang terlibat agar dapat mematangkan persiapan dari berbagai berbagai aspek.

“Saya minta semua yang hadir hari ini jangan hanya omong-omong saja, semua harus pasang target. Kesuksesan mencapai target itulah ukuran suksesnya nanti,” kata Luhut dalam keterangan tertulisnya, Kamis. 

Lebih lanjut Luhut menyampaikan kepada Kemensetneg, Kominfo, Kemendag, TNI, dan Kemenkes, agar membuat standar layanan acara pada masing-masing bidang yang dapat diaplikasikan pada rangkaian kegiatan G20.

Dia menekankan semua instansi dan pihak yang terlibat harus bangga dan bekerja dengan tulus serta jangan merasa lembaganya yang paling hebat, pasalnya penyelenggaraan tersebut merupakan kerja tim.

“Kita di sini kerja tim. Kita kerjakan dengan persiapan yang baik, maka hasilnya akan baik," ujarnya. 

"Seperti saat kita selenggarakan IMF-WB Annual Meeting semua pihak memandang sebelah mata, tapi kita buktikan bahwa bangsa ini bangsa besar yang bisa menyelesaikan masalahnya,” tegasnya.

Baca Juga: RI Masuk Kawasan Level 1 Setara China Cs, Luhut: Negara Kita Diapresiasi Mampu Kendalikan Covid-19

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:31
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19