Kompas TV nasional peristiwa

Pastikan Persiapan G20 Bali Matang di Berbagai Aspek, Luhut: Jangan Omong Saja, Harus Pasang Target

Kompas.tv - 26 November 2021, 09:00 WIB
pastikan-persiapan-g20-bali-matang-di-berbagai-aspek-luhut-jangan-omong-saja-harus-pasang-target
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memastikan kelancaran penyelenggaraan KTT G20 tahun depan. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta semua instansi dan pihak yang terlibat dalam persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali dapat bekerja sama menyukseskan acara tersebut. 

Pernyataan ini Luhut sampaikan saat memimpin Rapat Koordinasi Bidang Dukungan Penyelenggaraan Acara Presidensi G20 tahun 2022 di Nusa Dua Bali, Kamis (25/11/2021). 

Dalam rapat tersebut, Meno Marves ini memaparkan arahan tindak lanjut untuk memastikan kelancaran 182 kegiatan pada rangkaian KTT G20 pada tahun depan yang akan diselenggarakan di berbagai lokasi.

Dia kemudian meminta kepada semua pejabat yang terlibat agar dapat mematangkan persiapan dari berbagai berbagai aspek.

“Saya minta semua yang hadir hari ini jangan hanya omong-omong saja, semua harus pasang target. Kesuksesan mencapai target itulah ukuran suksesnya nanti,” kata Luhut dalam keterangan tertulisnya, Kamis. 

Lebih lanjut Luhut menyampaikan kepada Kemensetneg, Kominfo, Kemendag, TNI, dan Kemenkes, agar membuat standar layanan acara pada masing-masing bidang yang dapat diaplikasikan pada rangkaian kegiatan G20.

Dia menekankan semua instansi dan pihak yang terlibat harus bangga dan bekerja dengan tulus serta jangan merasa lembaganya yang paling hebat, pasalnya penyelenggaraan tersebut merupakan kerja tim.

“Kita di sini kerja tim. Kita kerjakan dengan persiapan yang baik, maka hasilnya akan baik," ujarnya. 

"Seperti saat kita selenggarakan IMF-WB Annual Meeting semua pihak memandang sebelah mata, tapi kita buktikan bahwa bangsa ini bangsa besar yang bisa menyelesaikan masalahnya,” tegasnya.

Baca Juga: RI Masuk Kawasan Level 1 Setara China Cs, Luhut: Negara Kita Diapresiasi Mampu Kendalikan Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.