Kompas TV regional peristiwa

Pengemudi Sempat Cium Bau Sangit sebelum Mobil Grand Livina Hangus Tebakar di Tol Wiyoto Wiyono

Kompas.tv - 25 November 2021, 23:07 WIB
pengemudi-sempat-cium-bau-sangit-sebelum-mobil-grand-livina-hangus-tebakar-di-tol-wiyoto-wiyono
Petugas pemadam dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berupaya menjinakkan api yang membakar mobil Nissan Grand Livina di KM 21 Tol Wiyoto Wiyono, Jakarta Utara, Kamis (25/11/2021). (Sumber: Dok. Humas Damkar DKI Jakarta)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Petugas pemadam dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berhasil memadamkan api yang membakar mobil Grand Livina di KM 21 Tol Wiyoto Wiyono, Jakarta Utara.

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Mulat Wijayanto menjelaskan, sebanyak tiga unit mobil pemadam dan 15 petugas dikerahkan untuk menjinakkan api.

Menurut Mulat, pihaknya mendapat laporan adanya mobil yang terbakar di jalan tol Wiyoto Wiyono km 21.600 arah Pluit ke Ancol pada pukul 18.49 WIB, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: Kompor Gas Picu Kebakaran 20 Rumah Semipermanen di Jakarta Selatan, Cek Berita Selengkapnya

Petugas kemudian datang ke lokasi sekitar pukul 19.00 WIB dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.25 WIB.

"Kebakaran diduga karena korsleting kelistrikan pada mobil," ujar Mulat saat dihubungi, Kamis (25/11/2021).

Mulat menambahkan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran mobil Grand Livina dengan nomor polisi B 1418 CMP itu. Namun, kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp60 juta. 

Menurut Mulat, kebakaran ini bermula saaat pengemudi mencium bau sangit dari dalam mobil. Pengemudi kemudian memilih keluar tol untuk memeriksa kendaraan. 

Baca Juga: Mobil Grand Livina Terbakar di Tol Wiyoto Wiyono, Mobil Hangus Pengemudi Selamat

Namun sebelum keluar tol, asap muncul dari dalam kap mobil dan pengemudi terpaksa menepikan kendaraan di bahu jalan tol Wiyoto Wiyono.

"Saat mau keluar tol Ancol Mangga Dua tidak keburu sehingga mobil terbakar di jalan tol. Pemilik kendaraan ini atas nama Faturoji umur 52 tahun," ujar Mulat.

Saat ini, bangkai mobil yang hangus terbakar telah dievakuasi ke Polres Jakarta Utara. Akibat kebakaran tersebut, petugas tol Wiyoto Wiyono melakukan sistem buka tutup di kedua arah agar proses pemadaman dan evakuasi bangkai mobil yang terbakar berjalan lancar.

Baca Juga: Polisi Akan Selidiki Penyebab Kebakaran Belasan Kapal

Kendaraan yang melintas terpaksa mengurangi laju hingga mengakibatkan kemacetan dari gerbang tol Kapuk yang mengarah ke Priok. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x