Kompas TV video sinau

Apa itu Split Bill?

Kompas.tv - 25 November 2021, 21:08 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Beberapa waktu yang lalu warganet ramai membahas split bill. split bill biasanya terjadi saat, kamu pergi ke suatu tempat, misalnya restoran lalu makan bersama pacar, teman  atau keluarga.

Ketika split bill, artinya kamu membayar apa yang dipesan, atau bayar dengan cara dibagi dua. Dalam bahasa inggris, split bill artinya memisahkan tagihan, atau dalam bahasa tidak resminya patungan.

Etika split bill tidak hanya budaya barat, tapi di juga ada di Indonesia. Sisi positif dari split bill adalah kamu tidak memberi beban ke satu pihak saja. Karena kalian sama-sama menikmati hal yang sama.

Bagaimana etika split bill saat kencan pertama?

Melansir berbagai sumber, berikut yang perlu diperhatikan saat split bill pada kencan pertama:

1.Bicarakan baik-baik

Ketika bertemu bisa ditawarkan atau ajak diskusi misalnya tanyakan padanya, ‘’kamu keberatan nggak kalau kita split bill?’’

2.Beri Tanggapan yang Biasa

Tidak perlu menunjukan reaksi yang berlebihan, kalau saat itu tidak membawa uang lebih,  kamu bisa menawarkan bergantian membayar pada kencan berikutnya.

3.Tak Perlu Jadi Masalah

Baik laki-laki atau perempuan tidak ada salahnya membayar penuh pengeluaran saat kencan.  Tapi tetap ingat keuangan masing-masing, tak perlu memaksakan diri.

Baca Juga: Langit Spanyol Sempat Ditutupi Awan Berbentuk Gelembung, Apa Itu Sebenarnya?

https://www.kompas.tv/article/234231/langit-spanyol-sempat-ditutupi-awan-berbentuk-gelembung-apa-itu-sebenarnya 

Grafis: Joshua Victor



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x