Kompas TV regional berita daerah

Penanaman Ribuan Pohon di Bukit Jengkoang Kota Batu

Kompas.tv - 25 November 2021, 21:07 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV- Di tengah guyuran hujan, anggota Divif 2 Kostrad bersama masyarakat terlihat antusias menanam pohon di Bukit Jengkoang Kota Batu. 

Reboisasi yang dilakukan oleh Divisi Infanteri (Divif 2) Kostrad dengan menanam sebanyak 12.000 pohon, di wilayah perbukitan dan hulu.

Panglima Divif 2 Kostrad Mayjend TNI Andi Muhammad mengatakan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan Forkopimda dan masyarakat sekitar untuk menghijaukan kembali wilayah di Kota Batu seperti yang dilakukan di Bukit Jengkoang ini.

Pangdivif juga menambahkan, tidak hanya menanam pohon, namun perawatan dan pengawasan secara berkala juga harus dilakukan.

"Kita perlu bersinergi dgn masyarakat, saya ingin menanamkan kepada masyarakat bahwa hutan ini milik kita semua. Jangan hanya mau hidup dari sini tapi tidak mau menjaga dan melestarikan" ujar Mayjen TNI Andi Muhammad, Selasa (23/11/2021)

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso yang turut menanam pohon mengatakan bahwa keterlibatan masyarakat dalam menjaga hutan memang diperlukan. Untuk itu melalui program reboisasi ini masyarakat juga turut ambil bagian dan menjaga pohon yang sudah ditanam.

"Saya berharap keterbukaan dan sinergitas serta komunikasi yang baik antar harus dilakukan seperti hari ini kita lakukan reboisasi" katanya.

Dengan menggalakkan penghijauan di wilayah hulu dan perbukitan, diharapkan bencana banjir bandang yang menerjang Kota Batu beberapa waktu lalu tidak terulang lagi.

#tanampohon #reboisasi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x