Kompas TV regional berita daerah

Pesan Ganjar kepada Kepala Daerah: Perhatikan Guru Honorer, Perjuangkan Gaji Sesuai UMK

Kompas.tv - 25 November 2021, 20:50 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta kepada Bupati dan Walikota se-Jateng untuk memperhatikan nasib guru honorer dengan menyetarakan gaji mereka dengan UMK masing-masing daerah.

Hal tersebut disampaikan Ganjar dalam peringatan Hari Guru Nasional, setelah ia menjadi pembina upacara di Sekolah Luar Biasa Negeri Semarang. Pada kesempatan yang sama, Ganjar menyatakan akan terus memperjuangkan kesejahteraan guru terutama bagi guru honorer.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional

Ganjar menyamakan guru honorer dengan buruh. Jika buruh diperjuangkan gajinya sesuai dengan UMK, pemerintah harus perjuangkan nasib gaji guru honorer sesuai dengan UMK juga.

Sementara itu, peringatan Hari Guru Nasional di Semarang tak hanya usai setelah upacara selesai dilaksanakan. Ganjar menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah Gunawan Bbduanto, salah satu guru honorer yang mendapat bantuan bedah rumah di Mangunharjo, Tembalang, Semarang.

Suasana haru berbaur bahagia menyelimuti keluarga itu. Bahkan, sang ibu tak kuasa menahan air mata bangga dengan putranya yang kini berprofesi guru meski masih berstatus guru honorer.

Video editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x