Kompas TV nasional peristiwa

Dirlantas Polda Metro Murka Anak Buahnya Dikeroyok Pemuda Pancasila: Siapa yang Pukul, Sini Kalian!

Kompas.tv - 25 November 2021, 19:38 WIB
dirlantas-polda-metro-murka-anak-buahnya-dikeroyok-pemuda-pancasila-siapa-yang-pukul-sini-kalian
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo marah saat mengetahui anggotanya dipukuli oleh massa dari Pemuda Pancasila di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021). (Sumber: ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo murka saat turut serta mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan ormas Pemuda Pancasila di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta.

Betapa tidak, Kombes Sambodo marah besar lantaran seorang polisi yang merupakan anak buahnya dikeroyok anggota Pemuda Pancasila saat mengamankan aksi.

Baca Juga: Junimart Girsang Akhirnya Minta Maaf ke Pemuda Pancasila

"Siapa yang pukul anak buah saya? Sini...kalian sini. Saya komandannya. Siapa yang pukul anak buah saya?" kata Sambodo di tengah kerumunan massa aksi pada Kamis (25/11/2021).

Ketika itu, Kombes Sambodo meluapkan amarahnya ke arah mobil komando Pemuda Pancasila. Ia pun terlihat geram seraya mengacungkan telunjuknya ke arah mobil pengeras suara itu.

Menanggapi kemarahan Sambodo, salah satu anggota Pemuda Pancasila yang berada di mobil pengeras suara pun menjawabnya dan meminta Sambodo tidak berlaku kasar. 

"Jangan kasar dengan kami, Pak," kata anggota Pemuda Pancasila tersebut.

Baca Juga: Massa Pemuda Pancasila Tuntut Junimart Minta Maaf, Bamsoet: Kasih Statement Tak Boleh Menyinggung

Seperti diketahui, sejumlah massa dari organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021). 

Terlihat, mereka datang mengenakan seragam kebesaran Pemuda Pancasila, yaitu loreng oranye hitam. Mayoritas massa yang hadir menggunakan sepeda motor dan ada juga yang berjalan kaki. 

Selain itu, mereka juga membawa atribut lainnya seperti bendera Merah Putih dan Pemuda Pancasila. 

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif Bentroknya Ormas Pemuda Pancasila dan LSM GMBI di Kebumen



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.