Kompas TV nasional update corona

Vaksinasi Covid-19 di 109 Daerah Masih di Bawah Target, Apa Solusinya?

Kompas.tv - 25 November 2021, 17:45 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Tidak hanya di Ende, Nusa Tenggara Timur, kegiatan vaksinasi juga gencar dilakukan di berbagai wilayah di Tanah Air. Tujuannya agar segera capai target vaksinasi.

Capaian target vaksinasi terus dikejar oleh sejumlah daerah. Di Sulawesi Selatan misalnya, vaksinasi massal gencar dilakukan dengan menggandeng berbagi pihak.

Salah satu vaksinasi massal langsung dihadiri oleh Menparekraf Sandiaga Uno. Capaian vaksinasi di Sulawesi Selatan saat ini masih tertinggal karena baru 45,5% untuk vaksin dosis pertama. Padahal Sulawesei Selatan jadi salah satu destinasi unggulan wisata di Indonesia.

Di Kepulaun Bangka Belitung, vaksinasi massal juga terus dilakukan, meski daerah ini capaian vaksinasinya sudah mencapai target yaitu 70%. Target vaksinasi yang digelar Binda Bangka Belitung ini adalah para pelajar.

Kabinda Bangka Belitung Imam Santoso menyatakan vaksinasi para pelajar penting untuk cegah penularan covid-19 saat pembelajaran tatap muka. 

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Masuk Perkampungan, Target Warga Lansia

Upaya percepatan vaksinasi juga dilakukan di Jember, Jawa Timur dengan menggandeng berbagai pihak, seperti TNI, Polri dan organisasi masyarakat. Capaian vaksinasi covid 19 Kabupaten Jember masih dibawah target yaitu 52,94%.

Saat ini masih ada 109 kabupaten kota yang capaian vaksinasinya masih kurang dari 60%. Padahal target capaian vaksinasi untuk bulan Novemvber adalah 60% dan 70% di bulan Desember.

Ada 109 kabupaten kota yang tersebar di 13 provinsi inipun berstatus PPKM level 3. Tak hanya vaksinasi massal yang gencar dilakukan, imbauan untuk selalu mematuhi prokes juga tak kalah penting guna cegah klaster baru covid 19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x