Kompas TV regional berita daerah

Penyintas Covid-19 Membentuk Kelompok Senam Terapi Pernafasan

Kompas.tv - 25 November 2021, 17:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sejumlah penyintas Covid-19 di Jember Jawa Timur membentuk kelompok senam terapi pernafasan. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan imun tubuh dan memulihkan psikis agar tetap percaya diri setelah terpapar virus corona.

Kelompok senam terapi pernafasan penyintas Covid-19 berada di Dusun Sumberejo, Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember Jawa Timur. Senam terapi pernafasan digelar setiap pagi dan diikuti sejumlah penyintas Covid-19 beserta warga lainnya.

Kelompok senam terapi pernafasan itu dibimbing langsung oleh instruktur hipnoterapi, bernama Setyono Budhi. Para anggotanya diajari teknik pergerakan khusus, yang dapat menjaga kebugaran tubuh, sekaligus menggugah alam bawah sadar, sehingga dapat membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Setyono Budhi mengatakan bahwa selain meningkatkan imun tubuh, sentuhan hipnoterapi juga dapat membangkitkan semangat dan rasa percaya diri, khususnya bagi mereka yang baru saja sembuh dari Covid 19. Karena penyintas Covid-19 sering mengalami trauma psikis, meski telah dinyatakan sembuh dari paparan virus corona.

Baca Juga: Seorang Guru dan Perangkat Desa Penyintas Covid-19 Semangat Beraktivitas

Para penyintas covid-19 mengaku semakin sehat bugar dan percaya diri setelah rutin mengikuti senam terapi pernafasan dan juga terapi pengobatan alam bawa sadar.

Usai senam terapi pernafasan, penyintas Covid-19 juga bisa melakukan konsultasi kesehatan tanpa dipungut biaya.

 

#terapipernafasan #penyintascovid19 #hipnoterapi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x