Kompas TV regional berita daerah

Toilet SPBU di Malasan Probolinggo Digratiskan Setelah Ditegur Menteri BUMN

Kompas.tv - 25 November 2021, 15:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Teaser : Setelah ditegur menteri BUMN Erick Thohir, SPBU di jalur selatan Probolinggo Jawa Timur akhirnya menggratiskan toiletnya bagi warga. Toilet SPBU yang sempat disinggahi Erick itu sempat viral, karena kedapatan memasang tarif kepada pengunjung yang buang air.

Stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU di Desa Malasan Kulon, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo akhirnya menggratiskan tarif toilet. Warga, khususnya konsumen BBM, tidak perlu lagi bayar jika memanfaatkan toilet di SPBU mitra PT. Pertamina.

Sebelumnya, warga harus bayar jika ingin memanfaatkan fasilitas toilet, nominalnya 2 ribu rupiah untuk buang air kecil dan 4 ribu rupiah untuk buang air besar atau mandi. Pemberlakuan tarif toilet SPBU dilakukan dengan dalih sebagai uang kebersihan.

Pengawas Lapangan SPBU 5467215 Malasan Kulon, Edi Saiful mengaku bahwa pihak SPBU menggratiskan tarif toilet setelah ditegur Menteri BUMN, Erick Thohir yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Probolinggo, pada Sabtu (20/11/2021).

Teguran disampaikan dalam bentuk video hingga viral di media sosial. Dalam video itu, Erick meminta direksi pertamina memperbaiki layanan dan menggratiskan toilet, baik di SPBU BUMN maupun SPBU mitra Pertamina.

Baca Juga: Politikus PKS ke Erick Thohir: Jangan Terlalu Sibuk Urus Toilet SPBU

Selain di SPBU Malasan Kulon, toilet gratis juga berlaku untuk seluruh toilet SPBU per 23 November 2021.

 

#toiletspbu #menteribumn #erickthohir #toiletgratis



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x