Kompas TV regional berita daerah

Polisi Sosialisasi Protokol Kesehatan saat Operasi Zebra

Kompas.tv - 25 November 2021, 14:49 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Petugas satuan lalu lintas Polres Jember Jawa Timur memanfaatkan operasi zebra semeru 2021 sebagai sarana edukasi dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan Covid-19. Pengendara yang tidak memakai masker langsung diberhentikan untuk diberi masker dan himbauan tertib berlalu lintas.

Momentum operasi zebra semeru 2021 di masa pandemi Covid-19 dimanfaatkan anggota Satuan Lalu Lintas Polres Jember Jawa Timur untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan selama berkendara.

Operasi zebra digelar di sejumlah jalan protokol, salah satunya di kawasan simpang empat jembatan kembar Kecamatan Sumbersari, pada Rabu (24/11/2021). Kegiatan itu menyasar pengendara lalu lintas, baik roda dua, roda empat maupun pengayuh becak.

Dalam operasi itu, polisi memberikan himbauan disiplin penerapan protokol kesehatan kepada pengguna jalan. Bagi warga yang tidak memakai masker, langsung diberhentikan dan diberi masker.

Polisi juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk mengurangi mobilitas pada natal dan tahun baru agar kasus Covid-19 tidak meningkat.

Baca Juga: Tabrak Polisi Saat Operasi Yustisi, Sopir MPU Terancam 15 Tahun Penjara

Kanit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polres Jember, Iptu Heru Siswanto mengatakan bahwa bagi pelanggar lalu lintas tidak ditilang, namun diberikan peringatan agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Edukasi protokol kesehatan pada operasi zebra semeru mendapat apresiasi dari masyarakat, karena dapat meningkatkan kesadaran dalam memerangi virus corona.

Operasi zebra semeru 2021 digelar secara serentak oleh Polri mulai tanggal 15 hingga 28 November 2021.

 

#operasisemeru #polisilalulintas #protokolkesehatan #covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x