Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Covid-19 Dipercepat Agar Jember Turun PPKM Level 1

Kompas.tv - 25 November 2021, 14:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Satgas covid-19 Pemkab Jember Jawa Timur mempercepat vaksinasi Covid-19 baik untuk masyarakat umum, tenaga kesehatan dan warga lanjut usia. Hal itu dilakukan agar Kabupaten Jember turun di PPKM level 1 pada akhir bulan November.

Percepatan vaksinasi covid-19 dilakukann dengan menggelar vaksinasi di balai desa dan halaman masjid yang ada di Kabupaten Jember. Kemudian percepatan vaksinasi juga menggandeng pihak lain, seperti TNI, Polri, organisasi kemasyarakatan, lembaga pendidikan dan perusahaan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Lilik Lailiyah mengatakan bahwa satgas Covid-19 menargetkan capaian vaksinasi 70 persen dari 1,9 juta jiwa tercapai pada akhir bulan November 2021 sehingga terjadi penurunan di PPKM level satu.

Per 22 November 2021, capaian vaksinasi Covid-19 masih berada di angka 52,94 persen untuk dosis pertama, 20,40 persen untuk dosis kedua, 32,41 persen untuk lansia sehingga Kabupaten Jember masih berada di PPKM level tiga.

Baca Juga: Serbuan Vaksinasi Covid-19 Digalakkan, Antisipasi Varian Baru Delta Plus

Sedangkan angka kasus positif Covid-19 di Jember terus menurun. Namun warga tetap diminta tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari ancaman Covid-19 gelombang ketiga.

 

#vaksinasicovid19 #ppkmlevel1 #pemkabjember #vaksinasilansia #satgascovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x