Kompas TV nasional berita utama

Soal Lokasi Formula E Ditentukan Jokowi, Wagub DKI: Kami Bersyukur Perhatian Pemerintah Pusat

Kompas.tv - 25 November 2021, 13:30 WIB
soal-lokasi-formula-e-ditentukan-jokowi-wagub-dki-kami-bersyukur-perhatian-pemerintah-pusat
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/11/2021). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, memberikan tanggapan terkait penentuan lokasi ajang Formula E yang rencananya akan ditentukan oleh Presiden Joko Widodo.

"Terkait dengan dukungan dari Pemerintah Pusat, tentu kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan bantuan selama ini," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Ia mengatakan, jika memang ada keinginan dari pemerintah pusat untuk terlibat aktif, maka Pemprov DKI akan menyambut dengan senang hati. Menurut Riza itu merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada pemprov. 

"Ya memang kalau ada keinginan pemerintah pusat untuk terlibat aktif tentu kami sangat senang dan bersyukur itu artinya pemerintah pusat memberi perhatian yang lebih kepada penyelenggaraan ini," katanya. 

Baca Juga: Ketua DPRD DKI Minta Formula E di Jakarta Tidak Bawa-bawa Nama Jokowi

Apalagi, kata Riza, penyelenggaraan Formula E tidak hanya menyangkut nama baik Jakarta, tetapi juga Indonesia. 

"Karena ini tidak hanya menyangkut nama baik kota Jakarta tapi sesungguhnya juga ini menyangkut nama indonesia, tentu bapak Presiden memberi perhatian yang baik kami berterima kasih dan bersyukur," ujarnya. 

Menyangkut penentuan lokasi, kata Riza akan menyesuaikan dengan ketentuan yang diatur oleh pihak Formula E Operation (FEO).  

"Kami serahkan kepada aturan dan ketentuan yang ada yang sudah diatur oleh pihak FEO, semua ada syarat yang harus dipenuhi. Tentu harapan kami tempat yang ditunjuk nanti tempat yang terbaik bagi kepentingan semua," katanya.

Meskipun pihaknya sudah merekomendasikan sejumlah tempat, keputusan tetap akan dari FEO karena akan diteliti dan dilihat berdasarkan syarat-syarat yang sudah ada seperti dari segi keamanan. 

"Harapan kami tentu seperti harapan Pak Presiden itu yang terbaik untuk Formula E. Tentu kami sangat bersyukur kalau ini menjadi perhatian yang baik terhadap pak Presiden," katanya.

Baca Juga: 5 Opsi Lokasi Formula E yang Akan Diputuskan Jokowi Sebelum Natal

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menyebut bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang bakal memutuskan lokasi untuk dijadikan sirkuit balap mobil listrik atau Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix) 2022.

Bambang menjelaskan, ada lima opsi lokasi untuk menggelar ajang Formula E di Jakarta. Rinciannya, tiga opsi di Jakarta Utara dan dua opsi di Jakarta Pusat.

"Beberapa alternatif itu antara lain Jalan Jenderal Sudirman (Jakarta Pusat) itu satu, kemudian Pantai Indah Kapuk (Jakarta Utara), sekitar JIS (Jakarta Utara). Kemudian Jakarta International Expo Kemayoran (Jakarta Pusat), dan terakhir di Ancol (Jakarta Utara)" kata Bamsoet itu dalam konferensi pers di Black Stone Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.