Kompas TV regional berita daerah

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Kompas.tv - 25 November 2021, 15:00 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pembelajaran tatap muka terbatas mulai diberlakukan di sejumlah sekolah negeri dan swasta di Kota Makassar, Sulawesi Selatan sejak bulan Oktober 2021. Dalam pembelajaran tatap muka terbatas ini, seluruh sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pembelajaran tatap muka terbatas mulai digelar di sejumlah sekolah negeri dan swasta di Kota Makassar sejak satu bulan terakhir. Seperti di salah satu sekolah swasta di Makassar. Pembelajaran tatap muka digelar dengan menerapkan protokol kesehatan seperti, pemeriksaan saat memasuki area sekolah, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, menggunakan masker dan menjalani tes Swab Antigen bagi siswa, guru dan staf sekolah.

Pembelajaran tatap muka terbatas yang mulai diberlakukan ini disambut baik oleh sejumlah siswa. Menurut mereka pembelajaran tatap muka lebih efektif karena siswa lebih mudah memahami pembelajaran dibanding pembelajaran dengan sistem daring dan pembelajaran daring sering terkendala jaringan.

Selain menerapkan protokol kesehatan sebelum memasuk area sekolah, pihak sekolah juga menerapkan pembatasan jumlah siswa di dalam kelas. Jam pembelajaran tatap muka dibagi tiga kali pertemuan setiap hari. Di masa pandemi Covid-19 saat ini, pihak sekolah pun mulai beradaptasi dengan menerapkan protokol kesehatan saat pembelajaran tatap muka digelar.

#pembelajarantatapmuka
#sekolahmakassar
#protokolkesehatan



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x