Kompas TV nasional peristiwa

Ini 5 Lokasi Alternatif Formula E, Keputusannya Ada di Jokowi!

Kompas.tv - 25 November 2021, 12:41 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Pusat Bambang Soesatyo membeberkan lima lokasi alternative untuk penyelenggaraan Formula E di Jakarta.

Lima Lokasi ini adalah Pantai Indah Kapuk, Sudirman, Jakarta Internasional Stadium, Jiexpo Kemayoran dan Ancol.

Namun, keputusan lokasi akan diserahkan kepada Presiden Jokowi. Hal ini ia sampaikan pada Rabu, 24 November 2021.

"Sudirman, PIK, JIS, Jiexpo Kemayoran, Ancol, ini yang akan kami suggest ke Presiden untuk memilih," kata Bamsoet di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/11).

Baca Juga: Gelar Konferensi Pers Formula E Tanpa Anies, Dirut Jakpro Jelaskan Alasannya

Co-Founder sekaligus Chief Championship Officer Formula E Operations (FEO) Alberto longo mengungkapkan akan melakukan kunjungan ke lima lokasi tersebut.

"Banyak pilihan bagus, ada lima lokasi berbeda di luar area terlarang. Ada banyak hal teknis. Kami akan lakukan kunjungan (visibility) ke lima lokasi ini sebelum diumumkan,” ujar Longo. 

“Sebelum Natal sudah diumumkan. Kami akan mengajukan proposal ke Presiden Indonesia, beliau lah yang akan mengambil keputusan,” ujarnya.

Sementara itu, terdapat dua lokasi yang dilarang untuk dijadikan lokasi balap mobil listrik Formula E, yakni kawasan Monumen Nasional (Monas) dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

"Sirkuit atau lintasan Formula E tidak boleh berada di dua tempat. Saya larang yang pertama adalah Monas, kedua GBK. Yang lain terserah," ujar Bambang.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.