Kompas TV regional berita daerah

Karakter Squid Game Ajak Patuh Prokes dan Tertib Lalin

Kompas.tv - 25 November 2021, 11:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Banyak cara dilakukan untuk mengajak warga untuk peduli terhadap protokol kesehatan dan keselamatan berlalu lintas. Seperti yang dilakukan Satlantas Polres Kendal Jawa Tengah, yang menggelar Operasi Zebra Candi 2021 dengan menampilkan karakter dalam film Squid Game. 

Dengan membawa poster bertuliskan himbauan tertib lalu lintas dan protokol kesehatan, petugas berdiri di pinggir jalan sambil membagikan stiker dan bunga kepada pengguna jalan. Sementara petugas lain menghentikan pengguna jalan yang tidak  patuh prokes dan melanggar aturan lalu lintas. Pelanggar dihentikan dan diberi peringatan untuk tidak mengulangi kesalahan. Tidak ada denda maupun tilang bagi pelanggar lalu lintas dan prokes ini. Petugas hanya meminta pelanggar mengenakan pakaian badut polisi dan ikut memberikan himbauan kepada pengguna jalan. 

Tak hanya itu, Satlantas Polres Kendal juga menampilkan karakter dalam film Squid Game. Harapannya, dengan menampilkan karakter ini, warga masyarakat lebih mudah mencerna pesan-pesan tertib lalu lintas dan prokes. "Kita hadirkan karakter film Squid Game harapannya agar masyarakat bisa lebih mencerna himbauan-himbauan dari Satlantas Kendal. Operasi ini memang menekankan pendekatan yang simpatik dan humanis," kata AKP Ilham Safriantoro Sakti, Kasat Lantas Polres Kendal. 

Operasi zebra  unik dan inovatif ini diharapkan mampu menyadarkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas. 

#operasizebracandi2021 #karaktersquidgame #takadatilang 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x