Kompas TV religi beranda islami

Doa untuk Guru-Guru Kita agar Diberi Kemuliaan dan Keberkahan

Kamis, 25 November 2021 | 12:03 WIB
doa-untuk-guru-guru-kita-agar-diberi-kemuliaan-dan-keberkahan
Logo Hari Guru Nasional 2021. Yuk kirimkan doa di hari guru, agar para guru kita dapat kemuliaan dan keberkahan (Sumber: Kemendikbud)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mumpung di Hari Guru Nasional (HGN) 2021 yang jatuh pada hari ini, Kamis 25 November 2021, kita bisa mengirim doa kepada guru-guru kita yang telah mengajari kita semua hingga sampai di titik seperti sekarang ini.

Entah apa pun posisimu sekarang, guru tetaplah jadi jembatan paling awal yang mengantarkanmu hingga menjadi yang lebih baik.  

Itulah alasan dalam islam, guru itu begitu dimuliakan. Sebab, berkat sosok seperti dirinya, kita mampu keluar dari kegelapan menuju cahaya ilmu yang membuat hidup lebih baik.

Sabda Nabi SAW, “Barangsiapa yang mengajarkan satu ayat dari Kitab Allah kepada seseorang, maka orang itu menjadi hamba baginya.” (HR. Thabrani). 

Baca Juga: Peringatan Hari Guru Nasional 2021 dalam Google Doodle: Ceria dan Penuh Warna

Doa ini bisa kamu bacakan hari ini, bisa usai salat wajib atau ketika lagi senggang juga tidak masalah. Doa ini ini sebagai harapan agar guru-guru kita mendapatkan kemuliaan dan keberkahan dalam hidupnya.

Hal ini merupakan cara-cara sederhana yang bisa lakukan untuk balas budi ke mereka. Meskipun itu kecil, hal ini bisa jadi adalah cara kita berterima kasih kepada mereka.

Baca Juga: Doa yang Diajarkan Rasulullah Kendalikan Nafsu yang Bergejolak

Doa untuk Guru

Doa yang bisa dikirimkan untuk para guru (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Teks latin: Allahummaghfir li masyayikhina wa liman ‘allamana warhamhum wa akrimhum bi ridlwanikal ‘adzim fi maq’adis shidqi ‘indaka ya arhamar rohimin

“Ya Allah, ampunilah guru-guru kami dan orang yang telah mengajar kami. Sayangilah mereka, muliakanlah mereka dengan keridhaan-Mu yang agung, di tempat yang disenangi di sisi-Mu, wahai Yang Maha Penyayang di antara penyayang.”

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:06
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19