Kompas TV internasional abc australia

Duo Crazy Rich Inggris Ini Bakal Bikin Pemakaman Muslim Terbesar di Eropa

Kamis, 25 November 2021 | 10:42 WIB
duo-crazy-rich-inggris-ini-bakal-bikin-pemakaman-muslim-terbesar-di-eropa
Duet Issa Brother, Crazy Rich asal Inggris yang bakal bikin pemakaman muslim terbesar di eropa (Sumber: Daily Mail)

BLACKBURN, KOMPAS.TV - Issa Brothers, duet perusahaan milik dua kakak orang crazy rich asal Inggris berencana membangun pemakaman muslim terbesar di Eropa. Pemakaman ini letaknya nanti akan berada di sebuah wilayah besar di Inggris. Tepatnya di Lancashire, Blakcburn, Inggris. 

Issa Brother yang berasal dari dua nama kakak beradik, Zuber dan Issa, memaparkan rencana pembangunan ini nantinya akan diberi nama Issa Memorial Garden. Tepatnya sendiri berada di area populasi muslim yang cukup besar di area itu.

Pemakaman muslim memiliki luas 84 hektar atau 339.936 meter persegi, di sebelah barat Blackburn, Lancashire, Inggris. Kompleks ini akan memiliki 35 ribu plot pemakaman.

Kompleks pemakaman itu, jika disederhanakan, serupa dengan 40 kali laparangan sepakbola. Bisa dibayangkan, betapa besar nantinya pemakaman ini.

Pemakaman ini nantinya akan lebih besar dibandingkan The Garden of Peace di London sebagai pemakaman besar muslim di Inggris. Pemakaman ini memiliki 25 ribu plot makam.

Baca Juga: Dilarang Bawa Anak ke Sidang Parlemen, Anggota Dewan Inggris Protes

Efek Kematian Covid-19 di Inggris

Yayasan Amal Issa Brother, dalam keterangannya sebagaimana dikutip dari Arabnews efek kematian yang besar karena Covid-19 di Inggris membuat duet orang kaya di Inggris berencana bikin pemakaman khusus muslim.

“Usulan pemakaman muslim ini kepentingan bagi publik komunitas muslim,” paparnya.

Proposal pemakaman ini saat ini sedang dalam tahap aplikasi dan perencanaan. Jika berhasil, pemakaman ini akan melayani komunitas Muslim di wilayah tersebut untuk 50-100 tahun ke depan.

Yayasan tersebut ini didirikan pada tahun 2016 sebagai badan amal nirlaba. Dalam keterangannya, jika rencana disetujui dan pemakaman ini dibangun, maka setiap keuntungan yang diperoleh langsung masuk ke pengelola makam, bukan ke Issa Brother.

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:43
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19