Kompas TV regional berita daerah

Tim Yustisi Monev Proyek Fisik Klungkung

Kompas.tv - 25 November 2021, 09:26 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Tim yustisi pemerintah Kabupaten Klungkung, dipimpin Wakil Bupati I Made Kasta, melakukan monitoring dan evaluasi proyek-proyek fisik di wilayah Klungkung Daratan. Pemantauan dilakukan untuk memastikan proses pengerjaan berjalan sesuai aturan.

Menjelang akhir tahun 2021, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta bersama tim monitoring dan evaluasi daerah, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Klungkung, I Made Jati turun sidak ke proyek fisik di wilayah Klungkung Daratan. Monev dilakukan untuk mengetahui detail pengerjaan dan jadwal penyelesaian proyek.

Satu persatu enam proyek yang menjadi sasaran peninjauan, mendapat pemantauan seksama mulai dari bedah rumah di Desa Tegak, kemudian mengecek proyek rehabilitasi ruang kelas SDN 1 Akah di Kecamatan Klungkung senilai rp 285 juta yang telah terealisasi 92,63%. Hingga proyek rehabilitasi peningkatan jaringan irigasi di Takmung – Lepang senilai rp 1,2 miliar.

Untuk pengerjaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Klungkung, I Made Jati Laksana mengatakan, sebelumnya sempat mengalami kendala perbaikan lantaran proyek ada ditengah bantaran sungai, yang banyak lobang dan tebing yang harus diperbaiki yang tidak ada dalam proses pengerjaan. Namun demikian proyek bisa dituntaskan, dan jaringan irigasi untuk pertanian warga klungkung bisa kembali normal.

Selain itu, tim juga menyidak sejumlah proyek yang telah rampung 100% seperti pembangunan ruang perpustakaan SDN 1 Banjarangkan senilai rp 154 juta lebih, termasuk pembangunan balai subak pegatepan desa gelgel senilai rp 186 juta.

Dari hasil sidak yang dilakukan, Kasta meminta agar pihak rekanan menyelesaikan proyek tepat waktu dengan kualitas pekerjaan yang baik.

Tak hanya itu, Wabub Kasta mewanti-wanti rekanan tidak memanfaatkan pasir di pantai, agar tidak berurusan dengan permasalahan hukum. Hal ini ditekankan Kasta ketika mengecek pekerjaan penataan perbatasan Klungkung-Karangasem yang berada di Pantai Belatung Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan.

 

 

 

 

#WakilBupatiKlungkung #IMadeKasta #KepalaDinasPUKlungkung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x