Kompas TV regional berita daerah

Jelang Final Indonesia Masters 2021

Kompas.tv - 25 November 2021, 09:10 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii, Apriyani Rahayu harus kandas di babak perempat final. Sementara itu, pebulutangkis ganda putra Indonesia Marcus, Kevin amankan tiket menuju final Indonesia Masters 2021.

Peraih emas olympiade tokyo Greisya Polii, Apriani Rahayu, harus tertahan, di ajang gelaran Indonesia Masters 2021. Pasalnya dalam pertandingan perebutan tiket semi final mereka harus menyerah dengan wakil ganda putri thailand.

Sempat menguasai permainan di set pertama pasangan ganda putri indonesia mampu menutup set pertama 21,13. Di kalahkan di set pertama pasangan ganda putri thailand mulai bangkit di set kedua dan meninggalkan indonesia cukup jauh.

Mereka menutup set kedua dengan sekor 13 - 21 yang memaksa pertandingan di lanjutkan dengan rubber game. Di set ke tiga indonesia sempat tertinggal jauh namun mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan, namun sayang dewi fortuna belum berpihak dan akhirnya harus menyerah di 19 - 21.

Kerja keras langkah ganda campuran indonesia juga harus dihentikan di Indonesia Masters 2021 ini. Bermain rubber game, pasangan ganda campuran indonesia Hafiz Faizal, Gloria Emanuele Widjaja pada set pertama mampu mengungguli lawannya 21 -16.

Namun sayangnya di set kedua jepang mampu mencuri point dan menutup set kedua dengan 17 - 21. Di rubber game ganda campuran indonesia mencoba kembali bangkit dari tekanan, namun banyaknya kesalahan pasangan Hafiz Faizal, Gloria Emanuele Widjaja, campuran ganda jepang mampu mencuri point, dan menutup game 9 - 21.

Sementara itu, hal berbeda terjadi pada pertandingan ganda putra. Pebulu tangkis ganda putra andalan indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya berhasil mengamankan tiket menuju semifinal. Marcus, Kevin menjajal kemampuan junior mereka di nomor ganda putra, Pramudaya Kusuma Wardana, Yeremia Rambitan.

Usai berhasil amankan tiket semifinal, Marcus, Kevin pebulutangkis ganda putra andalan indonesia bersiap melawan ganda putra jepang di Indoneisa Masters 2021 untuk memperebutkan gelar juara. Sebelumnya Marcus, Kevin berhasil mengalahkan lawannya asal malaysia Ong You Sin, Teo Ee Yi, dengan rubber game, dan membawa Markus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo ke babak final nomor putra Indonesia Masters.

 

 

 

 

#IndonesiaMasters2021 #AtletBuluTangkis #IBFNusaDua

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.