Kompas TV advertorial

Dukung UMKM di Masa Pandemi, Zeppelin Indonesia Bagikan Kompor Gratis

Kompas.tv - 27 November 2021, 09:00 WIB
dukung-umkm-di-masa-pandemi-zeppelin-indonesia-bagikan-kompor-gratis
Zeppelin Indonesia bagikan kompor dan regulator gratis kepada UMKM di bidang kuliner (Sumber: www.zeppelin.co.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam menopang perekonomian Indonesia. UMKM mampu menciptakan lapangan kerja yang luas bagi banyak masyarakat. Akan sangat berdampak buruk apabila pelaku UMKM berhenti untuk melanjutkan bisnisnya.

Pada saat pandemi seperti ini, bisnis UMKM termasuk bisnis yang merasakan dampaknya. Banyaknya pekerja yang dirumahkan dan berubahnya pola konsumsi masyarakat dari offline menjadi online, membuat pelaku UMKM kesulitan dalam mencapai target.

Oleh karena itu, untuk membantu dan mendukung para pelaku UMKM di masa pandemi, serta membangkitkan kembali perekonomian Indonesia, Zeppelin Indonesia mengadakan campaign “UMKM Pilihan Zeppelin”.

Dalam campaign tersebut, Zeppelin Indonesia memberikan kompor dan regulator secara gratis kepada beberapa UMKM yang ada di sekitar lingkungan perusahaan, terutama bisnis UMKM di bidang kuliner. Alasan Zeppelin Indonesia memilih memberikan kompor dan regulator adalah karena kompor merupakan alat yang paling penting dalam memasak.

Selain memberikan kompor dan regulator, Zeppelin Indonesia juga memberikan spanduk toko yang dipasang di depan rumah makan para pelaku UMKM.

Kegiatan corporate social responsibility (CSR) UMKM pilihan Zeppelin Indonesia ini mendapat respon positif dari para pelaku UMKM. Mereka sangat antusias dan senang bekerja sama dengan Zeppelin Indonesia. Apalagi, Zeppelin Indonesia berada di bidang yang sangat cocok dengan bisnis UMKM kuliner mereka.

Lewat CSR tersebut, Zeppelin Indonesia ingin menghadirkan tema "anugerah terbesar adalah ketika kita memiliki kemampuan dan memperoleh kesempatan untuk berbagi kepada sesama”. Hadirnya UMKM Pilihan Zeppelin diharapkan dapat mendorong semangat usaha untuk para pelaku bisnis karena seperti diketahui, tidak ada pelaku usaha yang merasa mudah dengan kehadiran pandemi Covid-19.

Kita harus tetap bergandengan tangan satu dengan yang lain untuk menolong sektor-sektor lain yang sedang mengalami kesusahan. Jika semua saling bekerja sama untuk menolong, Zeppelin Indonesia percaya Indonesia bisa lekas pulih dan keluar dari pandemi. Semoga ke depannya, kegiatan ini bisa terus menyebar ke daerah-daerah lainnya bahkan bisa menyebar hingga ke pelosok daerah, tidak hanya di Ibu kota.

Zeppelin Indonesia

Zeppelin Indonesia telah berdiri sejak 1943. Kala itu, produk yang dijual adalah lampu petromak dan lampu setrongkeng.

Selain mengedepankan kualitas, Zeppelin Indonesia juga berfokus kepada kepuasan pelanggan dengan menghadirkan rangkaian-rangkaian produk lengkap yang menjadi pilihan utama bagi konsumen.

Ada lima value yang menjadi pegangan Zeppelin Indonesia dalam menjalankan usaha. Pertama, kerja sama. Artinya. saling bekerja sama untuk mencapai visi dan misi perusahaan. Kedua, inovatif. Artinya, kreatif dalam segala hal untuk menghasilkan nilai tambah.

Ketiga, tanggung jawab. Artinya, menghasilkan produk yang berkualitas dan tepat guna bagi konsumen. Keempat, optimis. Artinya, percaya diri dan berpikiran positif untuk menjadi yang terbaik. Kelima, profesional. Artinya, bertindak tegas dalam menangani tugas dan menghadapi masalah.

Jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang Zeppelin, Anda dapat mengunjungi website http://www.zeppelin.co.id atau Instagram https://www.instagram.com/zeppelin.indonesia/.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x