Kompas TV nasional peristiwa

Cekcok dengan Arteria Dahlan, Pengacara Bantah Anggiat Pasaribu Ngaku Anak Jenderal Bintang Tiga

Kompas.tv - 25 November 2021, 09:07 WIB
cekcok-dengan-arteria-dahlan-pengacara-bantah-anggiat-pasaribu-ngaku-anak-jenderal-bintang-tiga
Anggiat Pasaribu (baju putih), wanita yang sempat cekcok dengan orangtua Arteria Dahlan, mencabut laporannya dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta. (Sumber: WARTA KOTA/GILBERT SAM SENDRO)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kuasa hukum Anggiat Pasaribu, Clanse Pakpahan meluruskan sejumlah informasi miring terkait insiden kliennya dengan anggota Komisi III DPR, Arteria Dahlan dan ibunya.

Ia membantah ada ucapan tentang bintang tiga pada saat percekcokan kliennya dengan Arteria Dahlan dan ibunya.

“Saya luruskan bahwa, yang dibilang bintang tiga itu tidak ada," kata Clanse, Rabu (24/11/2021).

"Kedua bahwa dia dibilang istrinya dari Brigjen, itu juga tidak (benar), ini adik sepupu,” ujarnya.

Namun demikian, ia mengatakan bahwa Anggiat memang dari keluarga TNI Angkatan Darat. 

Dalam insiden yang terjadi di bandara, Clanse juga menuturkan kliennya telah menyadari kekhilafannya setelah melihat percekcokannya viral di media sosial.

Baca juga: Pengacara: Kondisi Ibu Anggiat Pasaribu Giginya Lagi Kumat, Terus Buru-Buru karena Nahan Pipis

Ia mengatakan, Anggiat pada saat itu tengah terburu-buru karena menahan pipis di pesawat dan tengah sakit gigi.

“Kondisi Ibu Anggiat Pasaribu kebetulan pada saat perjalanan dari Bali kembali ke Jakarta kondisi giginya lagi kumat, kumat, terus mungkin terburu-buru karena di pesawat juga nahan pipis,” ujarnya.

“Namanya perempuan kalau sudah nahan sesuatu, nggak stabil. Jadi kopernya Ibu (Arteria Dahlan) itu dilangkahi, itulah jadi pemicu,” tambahnya.

Atas dasar itu, sambung Clanse, kliennya meminta maaf dan juga mencabut laporan terhadap Arteria Dahlan dan juga ibunya.

“Ini bukan alasan cari pembenaran, tapi ini kekhilafan. Oleh karena itu, kita datang ke Polres di Bandara Soekarno-Hatta,” ucapnya.

“Ini juga nggak perlu dibawa ke ranah hukum, ya kan? Nggak perlu saya kira, tidak ada yang krusial, ini biasa, senggolan, ini perilaku, adab.” ungkapya.

Baca juga: Kenapa Orang Sering Bawa-bawa Jabatan Saat Berkonflik? Ini Kata Pengamat

Sebelumnya, Arteria Dahlan menceritakan bahwa duduk perkara ribut-ribut hingga ibunya dimaki oleh Anggiat berawal dari dia dianggap menghalangi jalan di bandara. Namun keributan itu ternyata berlanjut hingga ke tempat ambil bagasi.

"Sudah, sampai di jalan saya ngomong sama suaminya, kan naik bus itu, 'Mas kalau boleh jangan begini'. Kemudian dia meradang maki-maki saya sampaikan ke tempat bagasi, mulai dari bus turun lorong itu, sampai ke tempat bagasi," kata Arteria. Senin (22/11/2021).

Arteria mengatakan Anggiat pada saat insiden itu mengaku anak jenderal bintang tiga.

"'Bintang tiga, lu nggak tahu siapa gua. Kasih tahu dia'. Ujung-ujungnya dia nyebut jenderal bintang tiga. Kan saya bukan siapa-siapa," ujar Arteria.

Baca juga: Saat Mantan Polisi Berpangkat Bripda Gugat Jenderal Bintang Dua di NTT, Gara-gara Apa?



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x