Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Indonesia Vs Myanmar, Skuad Garuda Terus Asah Fisik dan Taktik

Kompas.tv - 25 November 2021, 05:05 WIB
jelang-indonesia-vs-myanmar-skuad-garuda-terus-asah-fisik-dan-taktik
Skuad Timnas Indonesia saat melawan Afghanistan, Selasa (16/11/2021). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar di laga uji coba jelang tampil Piala AFF 2020 pada Kamis (25/11/2021).

Pertandingan Indonesia vs Myanmar tersebut akan digelar pukul 21:30 WIB di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki.

Dalam persiapan menghadapi uji coba tersebut, para skuad Timnas Indonesia telah diberi materi latihan fisik oleh Shin Tae-yong.

Selain itu, para pemain juga mulai bisa beradaptasi dengan cuaca di Turki selama menjalani masa pemusatan latihan ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh bek Fachrudin Aryanto yang berharap hasil latihan dari fisik ini bisa membuat permainan Timnas Indonesia lebih baik saat menghadapi Myanmar.

“Bagus ya, kemarin kita setelah lawan Afghanistan, kita sudah adaptasi cuaca di sini dan latihan bagus juga. Terus kita ada kondisi fisik kemarin, ada peningkatan fisik, mudah-mudahan itu (peningkatan fisik pemain) bisa keluar di pertandingan besok lawan Myanmar,” kata Fachrudin dikutip dari laman resmi PSSI.

Pemain Madura United tersebut juga mengatakan, coach Shin Tae-yong telah memberikan materi taktik sebagai bekal pemain di atas lapangan.

Dengan begitu, apa yang diinginkan pelatih asal Korea Selatan itu bisa ditampilkan oleh Fachrudin dkk di atas lapangan saat melawan Myanmar.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Myanmar: Soal Rekor Head to Head, Garuda Superior

“Kita sudah siap, mulai dari kemarin hingga hari ini, kemarin sebelumnya kita peningkatan fisik. Terus dua hari terakhir ini kita ada taktikal. Mudah-mudahan apa yang dimau sama coach Shin bisa keluar di pertandingan besok,” ujar Fachrudin.

Terakhir, Shin Tae-yong juga menyoroti masalah passing dan komunikasi saat terakhir melakoni laga uji coba melawan Afganistan pada 16 November lalu.

Fachrudin pun ingin ia dan rekan-rekannya bisa mengurangi kesalahan passing di laga uji coba Indonesia vs Myanmar.

“Pelatih sudah mempersiapkan kemarin, banyak kita latihan passing maupun apa yang ditekankan oleh coach Shin. Selalu passing sama komunikasi. Mudah-mudahan pertandingan lawan Myanmar sudah berkurang banyak (permasalahannya),” harapnya.

Di laga uji coba Indonesia vs Myanmar tersebut, Fachrudin menargetkan timnas bisa meraih kemenangan.

Dengan meraih kemenangan tentu akan menjadi modal bagus untuk tampil di Piala AFF 2020 Singapura pada awal Desember.

“Yang pasti menang ya karena kita tim juga modal kita ke AFF bahwa untuk kepercayaan diri kita dan untuk mungkin ini juga nilai untuk FIFA Match ya,” pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Lawan Myanmar, Timnas Indonesia Mulai Jalani Latihan Tempo Tinggi



Sumber : PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x