Kompas TV regional peristiwa

KSAD Jenderal Dudung ke Prajurit TNI: Jangan Berpikir untuk Membunuh, Sayangi Masyarakat Papua

Kompas.tv - 25 November 2021, 01:05 WIB
ksad-jenderal-dudung-ke-prajurit-tni-jangan-berpikir-untuk-membunuh-sayangi-masyarakat-papua
Kepala Staf TNI AD, Jenderal Dudung Abdurachman, bersama isteri saat tiba di Markas Komando Batalion Infantri Raider 754/ENK20/3 Kostrad Timika, Papua, Selasa (23/11/2021). (Sumber: ANTARA/HO-Kodim 1710/Mimika)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja ke Timika, Papua, pada Selasa (23/11/2021).

Saat tiba di Bandara Mozes Kilangin di Timika, Jenderal Dudung disambut Pelaksana Harian Kepala BIN Daerah Papua, Mayor Jenderal TNI Napoleon.

Baca Juga: Soal Radikalisme, KSAD Jenderal Dudung: Saya akan Berlakukan Seperti Zaman Pak Soeharto Dulu

Kemudian turut hadir Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap, Brigadir Jenderal TNI Bangun Nawoko, dan anggota TNI AD lainnya.

Dalam kunjungan perdananya ke Papua sejak dilantik menjadi KSAD, Jenderal Dudung berkesempatan memberikan pengarahan kepada prajurit TNI AD dan Satgas Yonif PR 328 /Dirgahayu.

Jenderal Dudung mengingatkan kepada para prajurit yang bertugas di Papua agar menyayangi masyarakat setempat dan jangan pernah menyakiti hati mereka.

Baca Juga: Tegas, Reaksi Panglima TNI Andika Perkasa Soal Ribut Arteria Dahlan dengan Anak Jenderal

"Jangan sedikit pun berpikir untuk membunuh, kalian harus sayang masyarakat dan kalian harus tunjukkan rasa sayang kepada masyarakat Papua. Kamu harus baik pada masyarakat Papua, jangan menyakiti hati mereka," kata Dudung di Markas Batalion Raider 754/ENK20/3 Kostrad seperti dikutip dari Antara, Rabu (24/11/2021).

Jenderal Dudung menyebut kedatangannya ke Papua, terutama wilayah Timika dalam rangka mengunjungi Satuan Tugas Operasi di Papua.

Hal itu dilakukannya guna mendengarkan berbagai masukan dari prajurit dan mencari solusi mengatasi kesulitan yang dihadapi para prajurit dalam melaksanakan tugas operasi di Papua.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x