Kompas TV regional berita daerah

Nikmatnya Mie Celor untuk Menu Sarapan

Kompas.tv - 24 November 2021, 23:19 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAMBI, KOMPAS.TV - Anda yang ingin berkunjung ke Jambi, jangan sampai ketinggalan untuk mencicipi mie celor. Sajian mie rebus yang banyak dikenal di Palembang ini juga biasa disantap oleh warga Jambi sebagai menu sarapan.

Perpaduan mie dengan kuah kental yang dilengkapi dengan beragam bumbu, membuat mie celor terasa khas di lidah.

Baca Juga: Bebek Pedas Galis, Geliat Kebangkitan Kuliner Di Masa Pandemi

Apalagi ditambah dengan potongan daging sapi, suiran daging ayam, perkedel kentang, telur dan udang rebus, kemudian ditabur dengan bawang goring di atasnya, menjadikan pengalaman makan mie celor semakin meriah.

Salah satu warung mie celor legendaris adalah Warung Rhoma Jaya di kawasan pusat kuliner Murni, Kota Jambi. Warung mie celor itu telah berdiri sejak 30 tahun  lalu.

Meski telah banyak restoran atau cafe maupun rumah makan yang dibangun dengan model kekinian, Warung Rhoma Jaya ini mampu bertahan dengan tidak mengubah bentuk bangunan dan masih mempertahankan arsitektur sejak pertama berdiri.

Baca Juga: Kuliner Tradisional Kue Gandus Khas Palembang yang Kini Jarang Ditemui

 

Cita rasa dengan resep turun-temurun juga terus dipertahankan, menjadikan kunci laris manisnya mie celor di Warung Rhoma Jaya. Anda bisa mampir ke tempat tersebut untuk menikmati seporsi mie celor seharga Rp17.000 saja.

Video editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x