Kompas TV regional kriminal

Bernasib Sial, Pencuri Ini Berakhir Jadi Tengkorak usai Bobol Rumah di Pamekasan

Kompas.tv - 24 November 2021, 23:00 WIB
bernasib-sial-pencuri-ini-berakhir-jadi-tengkorak-usai-bobol-rumah-di-pamekasan
Anggota Polres Pamekasan dan BPBD Pamekasan membawa jasad terduga pencuri yang tewas. (Sumber: Surya.co.id/Muchsin)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Iman Firdaus

PAMEKASAN, KOMPAS.TV - Seorang laki-laki ditemukan dalam kondisi meninggal dunia usai membobol sebuah rumah di Pamekasan, Madura. Pencuri yang tewas itu ditemukan sudah dalam bentuk tengkorak.

Warga menemukan mayat itu di dalam rumah kosong milik dr Dwi Wiyono (65) di Jalan Kemuning, RT 02 RW 0 3, Kelurahan Barurambat Kota, Pamekasan pada Rabu (24/11/2021) pukul 10.15 WIB.

Mayat itu sudah salam keadaan membusuk dengan posisi tubuh setengah duduk bersandar di dinding kamar mandi dan memakai celana kolor. Sementara, kepalanya sudah menjadi tengkorak dengan rambut masih melekat.

Baca Juga: Kata Pawang Hujan Usai Fotonya Viral, Damai Santoso: Saya Tugas untuk Peresmian, Bukan Balapan!

Penemuan mayat itu bermula pada Senin (22/11/2021) sore saat Dwi mendapat telepon dari Wawan, pemilik toko bangunan di sekitar rumahnya. 

Wawan menuturkan bahwa ada konsumennya yang mengatakan rumah Dwi telah dibobol pencuri. Karena itu, Wawan menyarankan Dwi untuk mengecek kondisi rumahnya.

Akan tetapi, Dwi tidak langsung mengecek rumahnya.  Ia baru mendatangi rumah itu kemudian karena merasa tidak menaruh barang apapun di rumah itu.

“Terima kasih, biar besok pagi saja, saya akan ke rumah itu,” ujar Wawan menirukan ucapan Dwi, dikutip dari surya.co.id.

Dwi dan istrinya mengecek rumah yang mereka beli empat tahun lalu pada Rabu (24/11/2021). Suami istri itu selama ini tinggal di Jalan Stadion dan selama ini membiarkan rumah itu kosong tidak ditempati.

Ketika tiba di lokasi, Dwi dan istrinya mencium bau busuk setelah membuka pagar besi rumah itu. Keduanya mencari sumber bau itu yang ternyata mengarah ke kamar mandi.

Tak dinyana, mereka menemukan jasad di dalam kamar mandi. Dwi langsung keluar rumah dan melapor ke pengurus Kelurahan Barurambat Kota.

Baca Juga: Dijerat Pasal Berlapis, Pria WNA yang Siram Istri Pakai Air Keras hingga Tewas Terancam Hukum Mati

“Setelah saya diberitahu rumah kosong di sebelah rumah ini kemalingan, saya berniat bersih-bersih di sini. Ternyata ada jasad. Dan di rumah kosong ini memang tidak ada barangnya, karena sejak saya membeli, belum saya tempati,” kata Dwi.

Mendapat laporan itu, anggota Polres Pamekasan, Polsek Kota dan anggota Kodim 0828 pun datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP serta meminta keterangan pemilik rumah.

Dari hasil olah TKP sementara, aparat menyimpulkan jasad yang tak diketahui indentitasnya itu diduga pencuri. Mereka menduga pencuri itu menyusup dengan membuka genteng rumah.

Akan tetapi, orang itu terjatuh ke kamar mandi saat menginjak plafonnya hingga jebol.

Kapolsek Kota Pamekasan Iptu Muhlis Sukardi mengatakan, penemuan jasad di rumah kosong ini sudah ditangani Polres Pamekasan. Namun sampai saat ini petugas masih melakukan penyelidikan dan belum mengetahui penyebab kematiannya.

“Mengenai apakah orang yang meninggal itu berniat mencuri di rumah kosong, saya tidak bisa berkomentar,” ujar Muchlis.

Baca Juga: Kepala Dinas Sosial dan 6 Pegawai Jadi Tersangka Korupsi Pengadaan Masker Rp2,9 Miliar



Sumber : surya.co.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x