Kompas TV video sinau

Follower Cuma 1000 Terima Endorse, Kok Bisa? Mari Mengenal Istilah Nano Influencer

Kompas.tv - 24 November 2021, 21:43 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV-beberapa orang mungkin belum pernah mendengar istilah Nano Influencer. Istilah ini kerap disebut dalam dunia digital marekting. Apa itu nano influencer? melansir dari Parapuan.co, nano influencer adalah pengguna media sosial yang memiliki 1000 hingga 10.000 pengikut. Bisa pengguna instagram, tiktok, maupun twitter.

Nano Influencer beda dengan Influencer profesional yang jumlah pengikutnya lebih banyak . Jenis unggahannya juga berbeda, masih bersifat pribadi dan memiliki ciri yang khas. Seperti meme, foto pribadi, atau foto keluarga dan teman. Meski begitu Nano Influencer bisa memberi pengaruh. Bagi pengikutnya di media sosial.

Survei social media today, 60% orang menunjukkan ulasan dari orang terdekat, akan lebih memengaruhi keputusan untuk membeli suatu produk. Selain itu, nano influencer lebih natural saat promosi, sehingga bisa lebih  meyakinkan.

Jika sebanyak 60% dari 10.000 pengikutnya terpengaruh, maka sebanyak itu pula jumlah produk yang berhasil ia jual. Maka tak heran, banyak  pebisnis lokal atau pemula yang memanfaatkan jasa nano influencer untuk mempromosikan produk mereka.

Baca Juga: Awas, Jangan Sebarkan Data Pribadi untuk Tantangan Media Sosial!

https://www.kompas.tv/article/234933/awas-jangan-sebarkan-data-pribadi-untuk-tantangan-media-sosial 

Grafis: Joshua Victor



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x