Kompas TV video sinau

Mau Ngekos? Wajib Tahu Plus Minus Ngekos

Kompas.tv - 24 November 2021, 21:29 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Mendapat pekerjaan atau kuliah di luar kota tempat tinggal, membuat kita galau. Karena harus merantau jauh dari keluarga.  Kalau tidak terlalu jauh, bisa ngelaju. Tapi nanti lama kelamaan  badan capek. Yang sulit memilih adalah jika rumah dan kampus atau tempat kerja, beda pulau, beda provinsi.

Beruntung kalau ada keluarga di tempat tujuan kerja atau kuliah. bisa memilih tinggal bersama keluarga.  Untuk yang tidak punya kerabat/keluarga di kota tujuan, ngekos jadi salah satu pilihan.

Biar sedikit lebih paham melansir Kompas.com, berikut plus minus ngekos:

Kelebihan ngekos adalah: memudahkan mobilitas karena biasanya ngekos di tempat yang dekat dengan kampus atau kantor, lebih leluasa menentukan waktu untuk kegiatan , banyak pilihan kamar dan fasilitas mandiri karena semua diatur sendirian.

Kekurangan ngekos adalah sulit membagi waktu karena sulit menentukan prioritas antara urusan pribadi dengan kuliah/pekerjaan, harus benar-benar paham lingkungan sekitar, supaya bisa mencegah hal yang tidak diinginkan. Umumnya kos kawasan kampus/perkantoran harganya lebih tinggi. Biasanya anak kos sering homesick, atau rindu rumah dan keluarga. 

Baca Juga: Bangga! Animasi Karya Mahasiswa Ubaya Tampil di Billboard New York's Times Square

https://www.kompas.tv/article/234501/bangga-animasi-karya-mahasiswa-ubaya-tampil-di-billboard-new-york-s-times-square 

Grafis: Joshua Victor



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x