Kompas TV regional berita daerah

Bakso Kelapa Muda, Inovasi Usaha Kuliner Di Masa Pandemi

Kompas.tv - 24 November 2021, 19:06 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOMPAS.TV - Seorang pengusaha kuliner di Jember, Jawa Timur, menawarkan menu unik, bakso kelapa muda atau dikenal bakso mama muda. Seperti namanya, racikan bakso dan ragam isinya disajikan dalam batok kelapa muda. Selain sehat dan mengandung antioksidan, inovasi kuliner ini mampu menarik konsumen di masa pandemi covid-19.

Meski terdengar aneh, namun bakso kelapa muda atau dikenal bakso mama muda, menjadi menu favorit di kedai bakso sultan milik Suwarnoto, yang berlokasi di Jalan Lumba - Lumba,  Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Bakso kelapa muda berisi pentol daging sapi, pentol tahu, bihun putih, mie kuning dan aneka sayuran, seperti sawi, irisan wortel, tomat, mentimun dan juga mangga muda. Seperti namanya, bakso kelapa muda disajikan dalam batok kelapa muda, lengkap dengan isi dagingnya. Olahan kuliner unik ini pun menghasilkan cita rasa dan aroma yang khas, lezat dan menyehatkan.

Untuk air kelapa muda tidak dibuang,  melainkan disajikan sebagai minuman pendamping. Selain dapat menghilangkan dahaga dan rasa pedas,  air kelapa muda baik untuk kesehatan,  karena mengandung zat antioksidan,  dan dapat menetralisir kandungan lemak.

Sedangkan untuk daging kelapa muda disajikan menjadi satu dengan bakso.  Hasilnya daging kelapa muda mampu menciptakan sensasi segar aroma buah kelapa dalam balutan kuah bakso pedas dan panas.

Kreasi bakso kelapa muda dibuat untuk menarik minat pembeli di masa pandemi covid-19,  yang banyak memilih makanan sehat.

Dalam sehari, Suwarnoto, dapat menjual 50 porsi bakso kelapa muda, dengan harga 20 ribu rupiah per porsi, lengkap dengan segelas air kelapa muda.

#beritajember
#kulinerjember
#bakso
#baksokelapamuda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x