Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Hansip Disiagakan Jelang Pilkades Serentak

Kompas.tv - 24 November 2021, 18:55 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Ratusan linmas se Kabupaten Madiun, disiagakan untuk turut serta dalam pengamanan pemilihan kepala desa serentak, yang akan digelar pada 20 Desember 2021 mendatang. Selain itu, linmas juga diberikan sosialisasi tentang  penegakan protokol kesehatan saat peningkatan mobilitas warga, ketika berlangsungnya pilkades serentak.

Pemilihan kepala desa di Kabupaten Madiun, akan dihelat secara serentak di 143 desa pada 20 Desember 2021 mendatang. Adanya gelaran pemilihan kepala desa ini, dimungkinkan akan dapat meningkatkan mobilitas masyarakat, ditengah pandemi covid 19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Sebagai antisipasi dan kesiapsiagaan,  ratusan personil linmas se Kabupaten Madiun, mendapatkan sosialisasi tentang penegakan protokol kesehatan saat berlangsungnya hajatan pilkades.  Pentingnya penegakan protokol kesehatan ini, agar pemilihan kepala desa dapat bejalan dengan aman sejak dimulai hingga selesai tanpa menimbulkan klaster baru covid 19.

Selain penegakan protokol kesehatan.  Mitigasi tentang potensi timbulnya konflik pada pilkades tahun ini juga menjadi perhatian khusus Bupati Madiun. Selain pengamanan dari TNI dan Polri, dengan keturut sertaan linmas dalam menjaga keamanan, diharapkan akan dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya konflik ataupun perselisihan,  pada saat dan paska jalannya pemilihan kepala desa di Kabupaten Madiun.

Semua yang terlibat dalam pelaksanaan pilkades, diharapkan dapat menerapkan protokol kesehatan,  meski saat ini kasus covid 19 di Kabupaten Madiun telah menurun. Pemilihan kepala desa serentak ini diharap tidak menimbulkan klaster baru.

#beritamadiun
#pilkadesserentak
#pilkadesmadiun
#pilkades



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x