Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Melandai, Dinas Pendidikan Tambah Kuota Siswa PTM

Kompas.tv - 24 November 2021, 18:32 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Pembelajaran tatap muka di Kabupaten Kediri telah berjalan selama beberapa bulan terakhir. Evaluasinya, seluruh sekolah mampu menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Melihat kondisi tersebut Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri berencana menambah jumlah kuota siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka. Dari yang awalnya hanya 50 persen, akan ditambah menjadi 75 persen murid dalam satu kelas.

Selain itu Diknas juga akan menambah jam pembelajaran agar siswa dapat menyerap materi dengan baik. Kedua rencana tersebut diperkirakan akan berlaku mulai tahun 2022.

Menurut Dinas Pendidikan penambahan jam belajar dan jumlah kuota siswa tersebut, tergantung dari grafik peningkatan kasus covid 19. Selain itu kebijakan tersebut, juga masih akan di koordinasikan dengan satgas covid 19.

Sementara itu Dinas Pendidikan akan mematangkan sejumlah persiapan untuk merealisasikan rencana penambahan kuota siswa  dan juga jam pembelajaran. Penerapan protokol kesehatan di sekolah juga akan lebih diperketat, untuk mencegah timbulnya klaster penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah.

#kediri #covid19 #sekolah #ptm #dinaspendidikan #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x