Kompas TV regional berita daerah

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Daging Ayam Merangkak Naik

Kompas.tv - 24 November 2021, 18:31 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Sejak beberapa hari terakhir, harga daging ayam di pasaran Kota Kediri terus merangkak naik. Bahkan saat ini harga daging ayam telah tembus di angka 30 ribu rupiah per kilogramnya.

Sebelumnya harga daging ayam berkisar antara 26 hingga 28 ribu rupiah per kilogram. Menurut pedagang, naiknya harga itu merupakan hal wajar yang biasa terjadi jelang datangnya hari raya Natal dan Tahun Baru.

“Harga daging ayam naik terus, bahkan saat ini harga sudah mencapai 30 ribu dari yang sebelumnya hanya 28 ribu rupiah per kilogramnya.”  ujar Ali Muhtar, pedagang daging ayam

Akibatnya kini penjualan daging ayam dipasaran menurun. Bahkan penurunan penjualan daging ayam telah mancapai 30 hingga 40 persen jika dibanding hari biasanya.

“ya, kalau harga mahal gini jualan sepi, dari yang biasanya rame kini penjualan daging ayam turun 30 hingga 40 persen dari hari normal” ungkap pedagang.

Selain daging ayam, kenaikan harga juga terjadi pada komoditas telur. Harga telur ayam yang sempat menyentuh angka 15 ribu rupiah per kilogram kini melonjak hingga 21 ribu rupiah per kilogram.

#Kediri #harga #dagingayam #telur #pasar #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.