Kompas TV regional berita daerah

Raup Keuntungan Belasan Juta Dari Usaha Budidaya Bunga Anggrek

Kompas.tv - 24 November 2021, 18:29 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Berawal dari ketidaksengajaan, Masiatul Ummah kini justru sukses menjadi pembudidaya bunga anggrek. Memanfaatkan pekarangan kosong di samping rumahnya di kecamatan Wates kabupaten Kediri, kini ia telah memiliki koleksi ratusan bunga anggrek.

Ide usaha budidaya tersebut muncul dari ketidaksengajaan saat perempuan 41 tahun itu menemukan batang bunga anggrek yang tidak dimanfaatkan. Tak disangka saat di tanam, batang bunga anggrek tersebut justru tumbuh dan berbunga.

Dari situlah ibu 3 anak tersebut mulai belajar untuk menanam bunga anggrek di pekarangan rumahnya. Bagusnya kualitas bunga anggrek yang dibudidayakan Masiatul Ummah ternyata mampu menarik minat warga untuk membeli.

Kini setelah 4 tahun berjalan, perempuan 41 tahun tersebut telah memiliki 3 green house dengan koleksi ratusan bunga anggrek. Pendapatan jutaan hingga belasan juta pun mampu dikantongi Masiatul Ummah dari usaha budidaya anggrek tersebut.

Berkat usaha budidaya anggrek tersebut, kini Masiatul Ummah, mampu menyokong perekonomian keluarga. Bahkan, pendapatan dari usaha budidaya tersebut, kini mampu untuk membiayai pendidikan ke 3 putranya.

#Kediri #Budidaya #Anggrek #Tanamanhias #Ekonomi #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x