Kompas TV olahraga kompas sport

Kesabaran Jadi Kunci Fajar/Rian Kalahkan Leo/Daniel di Indonesia Open 2021

Kompas.tv - 24 November 2021, 19:38 WIB
kesabaran-jadi-kunci-fajar-rian-kalahkan-leo-daniel-di-indonesia-open-2021
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2021. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

NUSA DUA, KOMPAS.TV - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses memetik kemenangan di babak pertama Indonesia Open 2021 usai terlibat bentrok dengan rekan senegara.

Bertanding melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak 32 besar pada Rabu (24/11/2021), Fajar/Rian harus bersaing ketakutan dengan juniornya itu sebelum akhirnya menuntaskan laga dengan straight game 21-17 dan 22-20.

Seusai pertandingan, Fajar/Rian mengaku bersyukur bisa meraih kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya di Indonesia Open 2021.

Mereka juga mengatakan bahwa kemenangan yang diraih hari ini tidak mudah karena kedua pasangan sudah mengetahui masing-masing kelemahan karena sama-sama berada di pelatnas. 

"Alhamdulillah, bisa menyelesaikan pertandingan dengan selamat tanpa cedera. Tadi berjalan sengit, ya, dan yang pasti mereka sudah tahu kelebihan dan kelemahan kami, jadinya sangat ketat," kata Fajar dikutip  dari Antara

Ganda putra berperingkat delapan dunia itu lantas membeberkan kunci kemenangan mereka atas Leo/Daniel.

Fajar/Rian mengatakan kesabaran saat memasuki poin-poin kritis menjadi alasan utama mereka mampu mengalahkan Leo/Daniel yang nyaris bangkit di gim kedua. 

"Kunci kemenangan tadi di poin kritis, terutama di gim kedua, memang kami main lebih tenang dan sabar," tutur Rian.

"Pas mereka bisa mengejar, jelas kami jadi kepikiran ya, kalau kalah, ya akan kami kejar di gim ketiga. Tapi kami tetap tidak mau lepas (keunggulan) begitu saja dan bersyukur bisa menang dua gim," ujar Fajar.

"Untungnya dari kekalahan kemarin kami sudah berdiskusi dengan pelatih dan sempat mencoba juga di lapangan bagaimana strategi terbaik, terutama di poin kritis harus seperti apa. Dan hari ini ternyata berhasil," pungkas Fajar. 

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2021: Fajar/Rian Kalahkan The Babies



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x