Kompas TV nasional peristiwa

Penjelasan Akmil soal Pati yang Terseret Cekcok Anak Jenderal dengan Ibu Arteria Dahlan di Bandara

Kompas.tv - 24 November 2021, 18:24 WIB
penjelasan-akmil-soal-pati-yang-terseret-cekcok-anak-jenderal-dengan-ibu-arteria-dahlan-di-bandara
Ungahan video yang menampilkan rekaman peristiwa ribut-ribut ibunda Arteria Dahlan dengan seorang perempuan di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (21/11/2021). (Sumber: Tangkapan Layar Instagram)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perselisihan seorang perempuan yang mengaku anak jenderal dengan ibu anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan menyeret nama seorang perwira tinggi (Pati) TNI. 

Nama Pati tersebut yakni Brigjen TNI Muhammad Zamroni. Nama Zamroni terungkap dari pernyataan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Prasetyo menjelaskan, dirinya dihubungi oleh seseorang yang mengaku Zamroni yang bertugas di Badan Intelijen Negara. 

Orang tersebut meminta agar Prasetyo menginisiasi pertemuan dengan Arteria Dahlan untuk meminta maaf terkait perseteruan seorang perempuan yang mengaku anak jenderal bintang tiga dengan ibunda Arteria.

Baca Juga: Cerita Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Ditelepon Suami dari Perempuan yang Maki Arteria

Menurut Prasetyo, seseorang yang mengaku Zamroni itu juga menjelaskan bahwa perempuan yang mengaku anak jenderal bintang tiga yang menjadi viral tersebut merupakan istrinya.  

Namun, belakangan terungkap bahwa nama Brigjen TNI Muhammad Zamroni bukan bertugas di BIN, melainkan berdinas di Akademi Militer Magelang sebagai Widya Iswara Bidang Teknik Akmil.

Zamroni juga tidak terlibat dalam perseteruan tersebut dan tidak ada di lokasi saat kejadian.

Kapenhumas Akmil Letkol Arm Kukuh Dwi Antono memastikan, Brigjen TNI Muhammad Zamroni dan istri tidak berada di lokasi saat kejadian.

Baca Juga: Wanita Mengaku Anak Jenderal yang Cekcok dengan Arteria Dahlan Akan Diperiksa Polisi Besok

"Pada kejadian tersebut, Brigjen TNI Muhammad Zamroni dan istri tidak terlibat dan tidak berada di Bandara Soetta," ujar Kukuh dalam keterangan tertulis, Rabu (24/11/2021). 

Kukuh juga menjelaskan, terdapat perbedaan jabatan dan lokasi dinas dari keduanya. Saat ini, Zamroni yang fotonya tersebar di beberapa berita, berdinas di Akmil sebagai Widya Iswara Bidang Teknik Akmil, sedangkan sosok yang belakangan viral diduga berdinas di BIN.

"Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP saat ini berdinas di Akademi Militer, Magelang sebagai Widya Iswara Bidang Teknik Akmil," ujar Kukuh.

Adapun rekaman video perselisihan perempuan muda dengan orang tua Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan menjadi viral.

Baca Juga: MKD ke Kapolres Bandara Soetta: Jika Ingin Panggil Arteria Dahlan Harus Izin ke Jokowi

Salah satu akun yang mengunggah video tersebut yakni Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni melalui akun Instagram pribadinya @ahmadsahroni88.

"Sahabat saya Aretria dahlan @arteriadahlan baru Kejadian di bandara seperti terlihat di video. Dan si perempuan memaki maki org tua sahabat saya, bagaimana menurut Kalian? Pantas kah Wanita yg di video seperti itu kepada seorang Ibu kita?" tulis Sahroni dalam keterangan unggahan video pertikaian tersebut. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x