Kompas TV regional berita daerah

Tiga Menteri RI Beri 100 Sertifikat Tanah Untuk Warga

Kompas.tv - 24 November 2021, 14:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sofyan Djalil Menteri ATR-BPN bersama Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mengunjungi Wilayah Kabupaten Sukabumi, memberikan sedikitnya 100 sertifikat yang dibagikan kepada masyarakat dari tiga desa di Kabupaten Sukabumi. Kementerian menggelar agenda percepatan reforma agraria tanah untuk ruang hidup para petani.

Dalam kunjungannya ini, pihaknya menyerahkan sebanyak 100 bidang sertifikat dengan luasan 7,7 hektar tanah. Dari 100 sertifikat itu, sebanyak 25 di desa mekarjaya, 50 di Desa Nagrak Utara, dan 25 Desa Cisitu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tanah yang telah dibagikan itu harus diberdayakan semaksimal mungkin oleh para petani. Di tahun ini yang akan di berikan sertifikat tanah sebanyak 2050 kepala keluarga. Program percepatan reforma agraria merupakan bagian utama visi dan misi Presiden Joko Widodo dalam menjalankan nawacita. Bahwa kemanfaatan tanah harus memberikan kemakmuran dan ketenteraman bagi petani, dan masyarakat luas.

Sebelumnya kegiatan Menteri ATR,BPN Ri Sofyan Djalil bersama Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, melakukan kunjungan ke Kampung Lio, Desa Sirnajaya Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi. Di lokasi tersebut, Sofyan yang datang bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki, menanam bibit pisang Cavendish yang disebut-sebut memiliki kualitas ekspor tinggi. Penanaman pisang jenis cavendish ini dilakukan di atas tanah atau lahan perkebunan yang telantar. Kami lakukan redistribusi lahan seluas 320 hektar untuk dibagikan kepada kelompok tani yang tergabung dalam Koperasi Tora Wijasakti.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x