Kompas TV regional berita daerah

Gedung Kompas Gramedia Terbakar, 1 Orang Terluka

Kompas.tv - 24 November 2021, 14:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gedung Kompas Gramedia di Jalan Menteri Supeno No 28-30 Semarang, Rabu (24/11/2021) siang terbakar. Ratusan karyawan yang ada dalam Gedung Kompas Gramedia berhamburan keluar, menyelamatkan diri, melalui tangga yang ada di dua sisi gedung.

Tak sedikit karyawan yang panik saat dievakuasi turun melalui tangga, bahkan ada juga yang sempat membawa laptopnya turun ke bawah. Dalam kejadian ini satu karyawan terluka dan dievakuasi oleh petugas menggunakan tandu.

Sementara itu, beberapa petugas tampak mengaktifkan hidrant untuk memadamkan titik api yang berada di lantai 3 dan 5. Dalam kondisi seperti ini, petugas sempat mengamankan 1 orang yang memanfaatkan kejadian ini dengan menjarah perangkat elektronik gedung.

Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan dan melokalisir titik api yang menjalar di area parkir gedung. Berkat kesigapan semua pihak, api dapat dipadamkan tak lebih dari setengah jam.

Hal tersebut merupakan rangkaian simulasi kebakaran yang digelar KG Property dan Pusat Pengendali Krisis (Pusdalsis) Kompas Gramedia. Wakil Danko Dalsis Pusdalsis Kompas Gramedia, Gun Sukirman mengatakan, tujuan digelarnya simulasi ini untuk melatih skill karyawan maupun petugas keamanan serta pengguna gedung dalam menggunakan alat pemadam api yang tersedia.

"Tujuan simulasi pelatihan pemadam kebakaran dan evakuasi di Kompas Gramedia ini adalah untuk meningkatkan pertama, skill karyawan terkait dengan bagaimana mengoperasikan alat-alat pemadam kebakaran, kedua antisipasi bila terjadi kebakaran dalam gedung, para karyawan sudah siap, dan yang ketiga untuk menguji peralatan-peralatan kebakaran, apakah siap pakai dan hari ini kita lihat siap pakai semua" ujar Gun Sukirman, Wadanko Dalsis Pusdalsis KG. 

Gun Sukirman menegaskan dari hasil simulasi yang dilakukan, seluruh peralatan pemadam api di Gedung Kompas Gramedia, berfungsi dengan baik dan tidak mengalami kendala. #pemadamkebakaran #gedungkompasgramedia #kebakaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.