Kompas TV regional berita daerah

Sungai Meluap, Belasan Desa Terendam Banjir

Kompas.tv - 24 November 2021, 11:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Banjir menggenangi belasan desa di sejumlah kecamatan di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Selasa (23/11/2021) pagi. Genangan banjir setinggi lutut orang dewasa menggenangi jalan dan permukiman warga.

Seperti di Desa Kepandean dan Dukuhturi Kecamatan Dukuhturi, sejumlah sepeda motor yang menerjang genangan banjir mengalami mati mesin. Banjir terparah terjadi di Kecamatan Dukuhturi melanda dua desa yakni Desa Kepandian dan Dukuhturi karena letaknya paling dekat dengan sungai. Sementara lokasi Pasar Kupu yang tergenang banjir terpaksa ditutup dan dialihkan ke pinggir jalan yang lebih tinggi.

"Untuk yang terdampak banjir atau luapan sungai ini, di wilayah Dukuh Turi Sebelah Barat ada dua desa, wilayah Desa Kupu dan Desa Dukuhturi. Ini terjadi karena luapan Kali Kemiri," ujar Iptu Bambang Marsudiyanto, Kapolsek Dukuhturi.

Selain di Kecamatan Dukuhturi, banjir juga terjadi di Kecamatan Warureja yakni Desa Kendayakan dan Sukalila Kecamatan Suradadi, Desa Sidaharja dan Kecamatan Kramat.

#banjir #kabupatentegal #kalikemiri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x