Kompas TV nasional sosok

Profil Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, dari Dosen yang Kini Jadi Danjen Kopassus

Rabu, 24 November 2021 | 10:49 WIB
profil-mayjen-tni-teguh-muji-angkasa-dari-dosen-yang-kini-jadi-danjen-kopassus
Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa resmi menjadi Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) menggantikan Mayjen TNI Muhammad Hasan. (Sumber: Portal Komando)

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Teguh Muji Angkasa resmi menjadi Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggantikan Mayjen TNI Muhammad Hasan.

Penetapan ini dilakukan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa lewat Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, ditetapkan di Jakarta pada 17 November 2021.

Adapun isinya merupakan keputusan untuk melakukan mutasi kepada 23 Perwira Tinggi (Pati) TNI dari tiga matra yang telah disepakati oleh Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) TNI sejak September 2021.

"Kalau yang mutasi kemarin, SKEP (Surat Keputusan) Panglima TNI itu Wanjaktinya sebenarnya sudah selesai sejak September. Jadi Wanjakti itu, normanya dilakukan setiap tiga bulan sekali dan yang terakhir adalah bulan September kemarin," kata Andika seperti dikutip Antara, Senin (22/11/2021).

Dari 23 nama yang ditetapkan Andika Perkasa, salah satunya adalah seorang dosen tetap Universitas Pertahanan (Unhan) Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa yang dimutasi dan mendapat promosi menjadi Danjen Kopassus.

Baca Juga: Panglima TNI Tunjuk Mayjen Teguh Muji Angkasa jadi Danjen Kopassus Gantikan Mayjen M Hasan

Profil Mayjen Teguh Muji Angkasa

Teguh merupakan perwira tinggi TNI AD jebolan Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah pada 1989.

Jenderal bintang dua ini menuntaskan pendidikannya di Akmil dengan konsentrasi kecabangan infanteri.

Dalam karier kemiliterannya, Teguh besar bersama pasukan elite TNI AD, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) atau yang dikenal dengan korps baret merah.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x